Berikan Bantuan Meja Belajar ke Rumah Tahfidz Quran, Kapolsek Siak Hulu: Tebarkan Pilkada Damai!

RIAU4 Dilihat

 

PEKANBARU, Transparansiindonesia.co.id Jajaran Polsek Siak Hulu konsisten menebarkan kebaikan dengan berbagi kepada orang yang membutuhkan.

Setelah sebelumnya secara rutin membagikan paket sembako kepada kaum dhuafa dan panti asuhan, personel Polsek Siak Hulu kali ini menyambangi Rumah Tahfidz Quran Al-Azhar yang terletak di Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Tepatnya pada Jumat (18/10/2024) pagi sekitar pukul 09.30 WIB, Kapolsek AKP Asdisyah Mursyid SH yang diwakili Kanit Lantas Iptu JP Hasibuan didampingi Panit I Binmas Ipda Adi Zulfikar dan beberapa anggota Polsek Siak Hulu tiba di rumah belajar yang diiikuti puluhan peserta anak-anak yang berniat sebagai penghapal alquran tersebut.

Setibanya, rombongan Polsek Siak Hulu yang ingin melepaskan niatnya meringankan proses belajar itu pun lalu memboyong meja belajar plastik berwarna hijau sebanyak 25 unit. Sementara sesampainya rombongan Polri berseragam lengkap itu langsung disambut dengan gemanya salawat nabi oleh Pimpinan Rumah Tahfidz Quran Al-Azhar Ustadz Chandra Lubis, para pengajar dan anak-anak tahfidz quran yang saat itu sedang belajar.

Kemudian setelah berbincang sejenak, Kanit Lantas Polsek Siak Hulu selaku mewakili Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid yang menginisiasi kegiatan dalam kemasan program Jumat Berkah itu, secara simbolis memberikan meja belajar yang diterima langsung oleh pimpinan rumah calon penghafal quran.

Baca juga:  Viral di Medsos Aksi Begal di Jalan Lintas Sumbar Riau Kawasan PLTA, Polisi Lakukan Hal Ini

Selanjutnya, personel Polsek Siak Hulu meminta waktu sejenak dan dengan humanis melaksanakan misi agar proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 berlangsung dengan aman, damai dan kondusif melalui program Cooling System.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SIK saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid SH mengatakan, program Jumat Berkah ini terus diupayakan dengan dilaksanakan setiap hari Jumat.

“Pemberian bantuan tersebut berasal dari sumbangan sukarela personel Polsek Siak Hulu, demi memberikan kemudahan proses belajar mengajar anak-anak didik yang menimba ilmu di jalan Allah SWT untuk menghafal ayat suci Alquran,’’ kata AKP Asdisyah Mursyid, Jumat (18/10/2024).

Tujuannya, lanjut Kapolsek Siak Hulu, dengan diberikan bantuan meja belajar ini kiranya dapat memudahkan anak-anak untuk belajar mengaji sambil menghafal alquran.

‘’Semoga dengan bantuan ini menjadi berkah untuk personel Polsek Siak Hulu dan juga mendapatkan ganjaran pahala jariyah,’’ harap Kapolsek dikenal ramah ini.

Mantan Kapolsek Kampar Kiri Hilir itu juga mengimbau kepada semua pihak dan kompenen masyarakat agar bersama berperan aktif menjaga situasi kemtibmas tetap kondusif selama pesta demokrasi yang digelar secara serentak tersebut. Ia juga mengajak agar bersama menyukseskan pilkada serentak dengan terciptanya suasana yang damai, sejuk dan aman.

Baca juga:  Pj Sekda Kampar Buka Secara Resmi Open Turnamen Catur Non Master, Ahmad Yuzar : “Tetap Menjaga Silaturahmi, dan menjunjung tinggi sportifitas”

“Mari tebarkan Pilkada Damai 2024. Hindari segala bentuk provokasi dari pemberitaan hoax yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. Semoga proses tahapan pilkada ini berlangsung aman di wilayah kita,’’ pungkas mantan Kasat Reserse Narkoba Polres Kampar ini menyerukan.

Sementara Pimpinan Rumah Tahfidz Quran Al-Azhar, Chandra Lubis dan tenaga pendidik mengapresiasi atas inisiasi dan kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Siap Hulu.

”Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala perhatian dan kepedulian Polsek Siak Hulu yang telah membantu fasilitasi anak didiknya untuk mengikuti pembelajaran,” ucap Chandra Lubis.

Ia juga sangat bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan. ”Semoga Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT membalas semua kebaikan bapak-bapak Polisi, dan kami juga mendoakan dan mensupport agar pelaksanaan pilkada serentak berlangsung damai dan kondusif. Aamiin,” harapnya mengakhiri.(ROMI)

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari TRANSPARANSI INDONESIA di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *