Kapolres dan Ketua KPU Kampar Tinjau Proses Pencetakan Surat Suara Pemilihan Bupati Kampar 2024

RIAU2 Dilihat

 

BANGKINANG, Transparansiindonesia.co.id Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja S.I.K, bersama Ketua KPU Kabupaten Kampar, Andi Putra, melakukan peninjauan terhadap proses pencetakan surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kampar Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di PT Gramedia Unit Cikarang, yang terletak di Delta Silicon Industrial Park, Lippo Cikarang, Bekasi, Selasa (15/10/2024).

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan bahwa proses pencetakan surat suara berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh KPU Kabupaten Kampar.

Proses pencetakan surat suara untuk Pilkada Kampar dimulai pada Selasa, 15 Oktober 2024 pukul 15.30 WIB. Berdasarkan penjelasan dari pihak percetakan PT Gramedia, proses cetak diperkirakan akan memakan waktu sekitar 20 jam. Surat suara dijadwalkan akan dikirim ke Kabupaten Kampar pada tanggal 20 Oktober 2024.

Baca juga:  Tempat Prostitusi Milik Mbak Rini di Jalan Jendral Sudirman Beringin Taluk Kecamatan Kuantan Tengah Beroperasi

Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja S.I.K mengatakan bahwa pentingnya pengawasan dalam setiap tahapan Pilkada guna menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap proses penyelenggaraan Pilkada.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kampar, Andi Putra menyatakan bahwa monitoring pencetakan surat suara untuk memastikan surat suara yang dicetak memenuhi standar yang telah ditetapkan.

Tampak hadir juga dalam peninjauan tersebut Anggota Bawaslu Kabupaten Kampar, Fadriansyah, Anggota KPU Kabupaten Kampar, Nur’aini dan Imelda Sapitri, unsur Kejaksaan Negeri Bangkinang dan Kesbangpol.

Dengan adanya sinergi berbagai pihak dalam mengawal dan mengawasi proses penyelenggaraan Pilkada, diharapkan Pilkada di Kabupaten Kampar dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan transparan.(ROMI)

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari TRANSPARANSI INDONESIA di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *