Kinamang Wakili Kabupaten Minsel Dalam Lomba Percepatan Intervensi Stunting Tingkat Provinsi

Minsel934 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Suatu kebanggaan dari kecamatan Maesaan, kabupaten Minahasa Selatan, dimana salah satu desa dipercayakan mengikuti lomba ditingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Adalah desa Kinamang yang menjadi utusan Kabupaten Minahasa Selatan untuk lomba desa pencegahan dan penanganan stunting ditingkat provinsi Sulut.

Menjadi desa yang akan mengikuti lomba pencegahan dan penanganan stunting tingkat Provinsi, maka segala persiapan dan kesiapan dilakukan oleh pemerintah desa, yang bekerjasama dengan pemerintah kecamatan, lintas sektor kecamatan dan dari dinas terkait.

Desa Kinamang, menjadi keterwakilan Kabupaten Minsel di tingkat Provinsi Sulawesi Utara untuk kategori lomba percepatan penanganan dan pencegahan stunting.

Penjabat HukumTua desa Kinamang, Royke Kaawoan SE kepada awak media ini mengatakan bahwa pihaknya melalui TP-PKK desa yang dikomandoi oleh ketua TP-PKK Olviane Timbuleng terus memantapkan persiapan dan kesiapan mengikuti lomba tersebut.

Baca juga:  Launching Ketapang Desa Lowian, Peningkatan Jalan Produksi Dan Salurkan Benih Dan Pupuk

“Yahh tentunya dibantu dan mendapatkan pengarahan dari pemerintah kecamatan, puskesmas Maesaan, dan dari dinas terkait dari Kabupaten Minsel,” jelas Royke Kaawoan.

Lomba desa percepatan penanganan dan pencegahan stunting dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Sulawesi Utara melalui TP-PKK Provinsi.

Dan pada Senin 14 Oktober 2024, merupakan jadwal penilaian dari desa Kinamang untuk dinilai dalam lomba tersebut.

Kehadiran tim penilai dari Pemprov Sulut di desa Kinamang, disambut oleh tarian Sakalele dari SMKN 1 Tompasobaru, drumband dari SD Katolik Kinamang, dan disambut oleh pemerintah kecamatan dan jajaran pemerintah desa serta TP-PKK Kabupaten, kecamatan dan desa Kinamang.

Dan tim penilai dari Provinsi Sulawesi Utara yang diketuai langsung oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara Ny. Rita Dondokambey-Tamuntuan, langsung mengunjungi desa Kinamang, Kecamatan Maesaan.

Dalam rangka penilaian lomba desa percepatan intervensi penanganan stunting di desa Kinamang, hadir juga beberapa pejabat Pemprov Sulut dan pejabat dilingkungan kerja Pemkab Minsel.

Baca juga:  Apel Siaga Bawaslu Minsel, Eva Keintjem Sampaikan Hal Ini..

Selanjutnya dari pihak tim penilai sangat mengapresiasi akan kesiapan dari desa Kinamang melalui TP-PKK yang dalam rangka lomba desa percepatan penanganan dan pencegahan stunting sangatlah optimal.

Dimana juga, pemerintah desa berhasil dalam mengintervensi kasus stunting di desa dengan berbagai program kerja, sehingga desa Kinamang bisa menjadi pioneer di Kabupaten Minahasa Selatan dalam percepatan intervensi stunting.

Kerja optimal yang ditunjukkan oleh TP-PKK desa Kinamang, kader kesehatan desa dan jajaran pemerintahan serta warga masyarakat desa Kinamang, menorehkan hasil yang baik dengan diikutsertakan desa Kinamang dalam lomba desa percepatan pencegahan dan penanganan stunting tingkat Provinsi Sulawesi Utara. (Hen)*

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari TRANSPARANSI INDONESIA di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *