Sakalele SMKN 1 Tompasobaru Sambut Kedatangan Ketua TP-PKK Sulut Di Kinamang

Minsel244 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Ny. Rita Dondokambey-Tamuntuan selaku Ketua TP-PKK Provinsi Sulut bersama rombongan mengunjungi Kabupaten Minahasa Selatan pada Senin, 14 Oktober 2024.

Adalah desa Kinamang, Kecamatan Maesaan yang menjadi lokasi kunjungan kerja dari Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara bersama rombongan.

Kunjungan kerja Ny. Rita Dondokambey-Tamuntuan ke desa Kinamang dalam rangka penilaian lomba desa kategori percepatan penanganan dan pencegahan stunting.

Dimana desa Kinamang menjadi wakil Kabupaten Minahasa Selatan dalam lomba tersebut untuk kategori percepatan intervensi penanganan dan pencegahan stunting.

Mengunjungi desa Kinamang, Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Ny. Rita Dondokambey-Tamuntuan bersama rombongan disambut oleh Tarian Sakalele.

Baca juga:  Pemdes Pontak Selesai Salurkan BLT-DD Untuk Semester Pertama Tahun 2024

Tarian Sakalele dari SMKN 1 Tompasobaru berkesempatan menyambut kehadiran istri dari orang nomor satu di Sulawesi Utara dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Minahasa Selatan.

SMKN 1 Tompasobaru, yang dipimpin oleh kepala sekolah Edni Repi SPd., MAP merupakan sekolah yang sangat giat melestarikan kebudayaan kabupaten Minahasa Selatan, terbukti dengan selalu aktif dalam beberapa kegiatan tarian Sakalele.

“Sekolah sebagai pusat kebudayaan, maka dari itu SMKN 1 Tompasobaru sebagai sekolah kejuruan terus melestarikan kebudayaan Minahasa salah satunya tarian Sakalele,” jelas Edni Repi.

Dikatakan Edni Repi juga bahwa tarian Sakalele SMKN 1 Tompasobaru beberapa kali mengikuti lomba kebudayaan berupa tarian Sakalele dibeberapa ajang yang digelar. (Hen)*

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari TRANSPARANSI INDONESIA di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *