Ayo Dukung Marcel Tendean, Utusan Sulut Dalam Ajang Pemilihan PPKI 2024

Sosok, SULUT2427 Dilihat

Sulut, transparansiindonesia.co.id – Sebanyak 34 finalis putra dan putri dari berbagai Provinsi di Indonesia siap memperebutkan gelar Putra Putri Kebudayaan Indonesia (PPKI) tahun 2024.

Provinsi Sulawesi Utara, tentunya mengirimkan wakilnya di ajang tersebut, baik Putra maupun Putri.

Adalah cowok ganteng dengan nama Marcelino Noel Andreas Tendean (Marcel) yang menjadi perwakilan Provinsi Sulawesi Utara diajang Pemilihan Putra Putri Kebudayaan Indonesia.

Marcelino Tendean merupakan putra pertama dari pasangan Enjel Join Tendean SH yang merupakan seorang lawyer dan Ervina S. Komaling Amd.Keb, yang berprofesi sebagai bidan dan bertugas di salah satu rumah sakit ternama di Manado.

Cowok kelahiran 17 Desember 2005 tersebut, merupakan pria yang multi talent, hal tersebut dengan banyak kegiatan-kegiatan dan pemilihan yang diikutinya seperti pemilihan remaja teladan GMIM.

Selanjutnya, Marcel mengikuti ajang pemilihan putra-putri hukum universitas De La Salle Manado, yang membawanya meraih predikat Putra Hukum DLSU.

Selain itu, Marcel Tendean juga berhasil menorehkan prestasi diajang pemilihan Nyong-Noni Kebudayaan Sulawesi Utara dengan meraih predikat Wakil II Nyong Kebudayaan Sulawesi Utara.

Keikutsertaan Marcel dalam ajang pemilihan putra-putri kebudayaan Indonesia, tentunya mendapat support dan dukungan dari kedua orang tua dan keluarganya.

Baca juga:  Diserahkan Langsung AHY, MEP Terima SK Cawagub Sulut

Talenta yang dimiliki oleh Marcel Tendean, tentunya sangat membanggakan keluarga dan kedua orang tua, sehingga terus mensupport kegiatan Marcel yang positif.

Ikut dalam pemilihan putra putri kebudayaan Indonesia dan menjadi perwakilan Sulut, membuat Marcel terus menambah wawasan dan pengetahuan apalagi terkait dengan hal-hal budaya.
Dimana nantinya, Marcel akan memperkenalkan kebudayaan Sulawesi Utara diajang PPKI 2024.

Maka dari itu, kepada awak media ini Marcel memohon dukungan dan support dari semua warga Sulawesi Utara untuk terus mendukung dan mensukseskan dirinya dalam ajang pemilihan putra-putri kebudayaan Indonesia 2024.

Caranya, dengan memfollow akun Instagram PPKI 2024 dan memilih perwakilan Sulawesi Utara atas nama Marcel Tendean.

Tentunya, besar harapan Marcel dapat menjadi yang terbaik dalam ajang pemilihan putra-putri kebudayaan Indonesia, dan mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Utara.

“Mohon dukungan dan support dari semua warga Sulawesi Utara, untuk mendukung saya dalam ajang pemilihan putra-putri kebudayaan Indonesia tahun 2024,” ujar Marcel,. mahasiswa FH DLSU Manado.

Untuk diketahui, ajang nasional pemilihan putra putri kebudayaan Indonesia tersebut diinisiasi oleh Yayasan Pesona Kreatif Indonesia (YPKI) sebagai penyelenggara berbadan hukum resmi (CV RD Milenial Nangroe).

Baca juga:  Akan Berikan Yang Terbaik, MEP; Siap Jalankan Tiga Fungsi DPRD

Dimana maksud dan tujuan kegiatan adalah untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang berfokus pada bidang Kebudayaan, Pariwisata & Ekonomi Kreatif.

Nantinya, seluruh finalis PPKI 2024 akan menjalani berbagai pembekalan mulai tanggal 2 Oktober dengan berbagai program seperti, Shasing Ceremony, Gala Dinner, Culture Night, Culture Presentation, Preliminary Show, sementara Grand Final akan diselenggarakan tanggal 5 November.

Dengan mengusung tema “Bridging Culture, Merajut Jembatan Kebudayaan & Menggali Makna dalam Keberagaman Nusantara”, para finalis diharapkan tidak hanya dapat menjadi duta budaya yang kreatif dan inovatif, namun juga sebagai pemersatu tali kebangsaan dengan berbagai perbedaan latar belakang budaya dan kearifan lokal masing-masing.

Sebagai Agents of Change, nantinya para pemenang juga diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan memotivasi generasi muda lainnya untuk lebih memahami dan mencintai budayanya yang memiliki karakter nilai-nilai luhur bangsa di tengah peradaban modern.

Para pemenang Putra Putri Kebudayaan Indonesia 2024 nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti ajang internasional. (Hengly)*

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari TRANSPARANSI INDONESIA di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *