Kebakaran Lahan Warga Berhasil Dikendalikan

RIAU64 Dilihat

Koto Kampar Hulu,  Transparansi indonesia.co.id Kebakaran lahan perkebunan sawit milik warga di Desa Tabing Kecamatan Koto Kampar Hulu, Senen (23/9/2024 sudah berhasil dikendalikan.

lahan sawit milik pribadi yang baru di tanam berumur satu tahun telah terbakar sekira pukul 10 wib, pemilik lahan sawit Fijah / Dodi  warga desa Tabing yang berniat untuk membersihkan lahannya
sengaja membakar kayu di lahan sawit mereka. Sedikit demi sedikit lalu api semakin membesar sehingga tidak teratasi api menjalar, yang di karenakan angin kencang dan panas sehingga terjadi kebakaran  meluas.

Baca juga:  Ternyata Kades Joni Diduga Jarang Ngantor

Kepala Desa Tabing Yongki, ketika di dihubungi Wartawan melalui Hp selulernya membenarkan lahan sawit tersebut yang terbakar milik warganya.

Di himpun dari masyarakat yang tidak mau di sebutkan namanya
lahan sawit tersebut memang sengaja di bakar oleh pemiliknya, maka dari itu terjadilah kebakaran yang meluas.

Masyarakat desa Tabing lalu menelpon pegawai dinas kebakaran Damkar Kecamatan Koto Kampar Hulu. Tak berselang lama, mobil dinas kebakaran (Damkar)
tiba di lokasi kebakaran sekira pukul 11 25 wib.

anggota dinas kebakaran lalu bergegas untuk pemadam kan api yang lagi membesar, dan anggota pemadam kebakaran membatasi areal supaya tidak menjalar ke areal lain nya.

Baca juga:  Warga Padati Kunjungan Silaturahmi Calon Bupati Dan Wakil Bupati Yusri-Rinto Di Desa Pongkai

Anggota pemadam kebakaran Selesai  memadamkan api sampai jam 14 wib terasa aman dan kondusif anggota pemadam kebakaran baru pulang.

(Tunut p)

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari TRANSPARANSI INDONESIA di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *