Sarpras Sekolah SMPN 2 Plered Purwakarta: Harus Safety!

Purwakarta,Ti- Safety, sesuatu yang tak bisa diabaikan serta perlu untuk di dahulukan, karena menyangkut tentang keselamatan. Safety bagian dari kesiapan menjaga keselamatan dari hal- hal yang tidak di inginkan atau membahayakan, agar semua dapat berjalan sesuai maksud dan tujuan.

Dalam proses kegiatan belajar mengajar, sekolah juga termasuk kegiatan yang perlu untuk selalu menjaga keamanan, mulai dari melindungi sekolah dari kehilangan, terlebih juga sarana ruang kelas, kantor serta lainnya yang harus aman.

Untuk dapat mewujudkan hal tersebut diatas, SMPN 2 Plered Kabupaten Purwakarta melalui dinas pendidikan juga terlihat terus melakukan perbaikan sarana kegiatan sekolah agar dalam melakukan aktivitasnya dapat berjalan lancar dan aman.

“Tahun 2024 ini kami menerima rehab dua ruang kelas yang sebelumnya sekitar 6 bulan tidak bisa digunakan, sekarang sudah bisa kembali digunakan untuk kegiatan belajar”, terang kepala sekolah SMPN 2 Plered Ibu Tintin Supriatin, disela kegiatan maulid Nabi di sekolah yang di pimpinnya, Jum’at (20/9).

Untuk kelas lain Ibu Tintin katakan jika kondisinya masih layak dan baik.

Baca juga:  LSM AMTI Sentil Dana BOS Hampir 3 Miliar Tak Jelas Pengadaanya Oleh Eks Kepsek Zahar, Bakal Melaporkan Ke Kejati Riau

“Untuk ruang kelas lain, termasuk ruang kantor masih layak dan aman”, ungkapnya.

“Selain rehab dua ruang kelas, lanjut Ibu Tintin, sekolah kami tahun ini juga Memiliki ruang laboratorium, yang juga sudah siap di gunakan”, jelasnya.

Untuk menambah rasa nyaman dan betah disekolah, Ibu Tintin kemukakan jika SMPN 2 Plered juga berusaha bagaimana keindahan lingkungan sekolah terwujud.

“Kebersihan kita jaga betul, semua harus terlibat, tidak hanya mengandalkan petugas. Kemudian tanaman, mulai dari tanaman hias sampai pepohonan, khususnya pohon buah, karena semua itu dapat membuat estetika lingkungan terjaga”, pungkasnya.

Salah seorang Murid kelas IX yang enggan menyebut namanya mengaku jika dirinya bersama teman- temannya merasa sangat senang.

“Aman, bagus, indah, seperti ruangan gedung mewah di televisi, apalagi itu bagaian atas (dengan menunjuk bagian plafond yang memang terlihat sangat estetik”. Ungkapnya.

Di hari yang Sama, Kepala bidang sarana prasarana dinas pendidikan kabupaten Purwakarta, HR. Arief Budiman Rendra Kusumah, juga mengemukakan jika kegiatan belajar mengajar harus merasa aman dan tenang.

Baca juga:  Upaya Keras Disdik Purwakarta Untuk Sarpras Sekolah

“Sesuai petunjuk serta saran dari pak Kadisdik Dr. Purwanto, beliau selalu memberikan masukan serta inovasi untuk type bangunan yang mempunyai karakter dengan tetap mengindahkan atau berpedoman pada ketentuan perundangan khusunya jasa kontruksi fisik bangunan pendidikan sejak dimulainya kegiatan pada aspek perencanaan maupun pada saat pelaksanaanya” Terang Kabid Arief Budiman.

“Selama ini kami memang seperti mengejar perbaikan Sampai pembangunan sarana sekolah, yang memang benar-benar sudah tidak layak, termasuk membangun sarana yang diperlukan, yang belum ada, dan pastinya sesuai anggaran” jelasnya.

“Karena itu, lanjut Arief, kami dari dinas berusaha untuk jangan sampai para kepala sekolah, guru serta lainnya Termasuk anak- anak kita merasa was- was dalam belajar karena kondisi bangunannya rapuh atau membahayakan, termasuk pembangunan rung kelas baru sebab lonjakan peserta didik yang mendaftar terus mengalami peningkatan”. Pungkasnya .(IDM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *