3 Mahasiswa Unsrat Torehkan Prestasi Membanggakan Ditingkat Internasional

SULUT7549 Dilihat

MANADO, TI – Tiga (3) mahasiswa asal Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado menorehkan prestasi membanggakan diajang internasional.

Prestasi tersebut diukir oleh tiga mahasiswa Unsrat dengan meraih juara ke-dua tingkat internasional untuk kategori poster ilmiah dengan judul ‘Eruption? Recognize the Signs, Prevent the Impact with Protection’.

Raihan prestasi yang didapat tiga mahasiswa Unsrat tersebut ketika mengikuti ajang Asian Medical Student Confrence (AMSC).

Tim mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsrat tersebut masing-masing Gresita Novelia Uirianto, Axel Dennis Lolowang, Belahan Hati Mendrofa.

Ketiganya sebelumnya mengikuti perlombaan kegiatan Asian Medical Students’ Association (AMSA) Indonesia lewat poster ilmiah meraih juara 1 mewakili AMSA Unsrat untuk mengikuti perlombaan poster ilmiah tingkat nasional bulan Maret lalu.

Salah satu anggota tim yakni Axel Dennis Lolowang menginformasikan  timnya diutus oleh AMSA Indonesia untuk mengikuti kegiatan internasional oleh Asian Medical Student Conference (AMSC) yang dimulai 21 Juli – 27 Juli 2024 oleh AMSA Internasional.

Baca juga:  Pengumuman, PMB Unsrat Melalui Program Tumou Tou

‘’Kegiatan di Jepang dilaksanakan di dua lokasi masing-masing yakni di Narita dan Tokyo. Untuk pembukaan digelar di International Univercity Health of Welfare di Narita dan penutupan di Tokyo,’’ jelas Axel mahasiswa semester tiga Fakultas Kedokteran Unsrat sembari menginformasikan sebelum ke Jepang mereka bertiga mempersiapkan segala keperluan untuk presentasi kira-kira tiga bulan.

Lanjut Axel, untuk perlombaan ini diikuti oleh 30-an negara se-Asia dengan berbagai kategori.

‘’Kegiatan lomba dilaksanakan di International Univercity Health of Welfare  di situ kami pun mempresentasikan poster ilmiah kami yang berjudul ‘’Eruption ? Recognize the SIGNS, Prevent the IMPACT with PROTECTION’’, dan Puji Tuhan saat pengumuman 27 Juli 2024 meraih juara dua poster ilmiah tingkat internasional. Ini satu kebanggaan buat kami sebagai pemula boleh berlomba tingkat international,’’ ujarnya.

Baca juga:  Apresiasi Kompetitor, Jiwa Kepemimpinan Steven Kandouw Layak Diacungi Jempol

Dalam kegiatan AMSC di Jepang ini juga Axel dan tim juga memperkenal kebudayaan Sulut berupa pakaian adat dan makanan khas Sulut.

‘’Kami pun memakai pakaian adat untuk kegiatan kebudayaan di hari ke-empat dan melakukan pameran produk makanan khas Sulut berupa rica roa dan abon cakalang,’’ tutupnya, sembari menyampaikan terima kasih kepada pihak Unsrat terutama Fakultas Kedokteran Unsrat yang sudah memfasilitasi dan mengijinkan mengikuti perlombaan ini di Jepang. (T2)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *