Upaya Keras Disdik Purwakarta Untuk Sarpras Sekolah

Purwakarta, TI- Sarana ruang kelas sekolah yang kuat, bersih, aman serta nyaman mutlak di perlukan. Sebagai kebutuhan pokok dasar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

Selain itu, ketersediaan ruang kelas sesuai jumlah peserta didik perlu tersedia, untuk dapat memaksimalkan waktu belajar tanpa harus bergantian karena kekurangan ruangan, meskipun semuanya juga jelas tergantung dari anggaran.

SDN 9 Ciseureuh Purwakarta salah satunya, jika sebelumnya untuk kelas satu, dua dan tiga dalam beberapa tahun terakhir harus memperpendek waktu belajar Karena ruang kelas yang mesti bergantian, sebab tiga ruang kelas yang tidak layak pakai serta dianggap membahayakan jika gunakan, tahun ini semua kembali dapat berjalan normal karena tiga ruang kelas yang sudah layak tersebut sudah di perbaiki atau rehab.

“Iya, sebelumnya SDN 9 kekurangan ruang kelas karena tiga ruang kelas tidak layak untuk digunakan, ya terpaksa harus memperpendek waktu untuk kelas satu dua tiga karena mesti bergantian”, terang Rahmat Gunawan, Plt kepala sekolah SDN 9 Ciseureuh, kamis (19/9) dikantornya.

Baca juga:  Dr. Shirley Goni Jabat Wakil Dekan II FISIP Unsrat

“Dengan telah direhabnya tiga ruang kelas, lanjut Rahmat Gunawan mengaku sangat bersyukur karena shift atau memperpendek waktu untuk kelas 1, 2 dan 3 kini sudah tidak ada lagi, sehingga kegiatan belajar mengajar semua berjalan dengan normal, semuanya dapat memulai kegiatan aktivitas belajar mengajar di pagi hari secara bersamaan”, ungkapnya.

Selain telah direhabnya tiga ruang kelas Rahmat juga mengaku bersyukur kini SDN 9 Ciseureuh telah memiliki laboratorium komputer.

Bukan hanya telah kembali aktifnya tiga ruang kelas yang telah direhab, kini SDN 9 Cisereh juga telah memiliki laboratorium komputer yang Insya Allah akan lebih menunjang proses kegiatan belajar mengajar dengan lebih baik lagi.

Baca juga:  Unsrat Tak Naikan UKT, Rektor; Melihat Latar Belakang Orang Tua Mahasiswa

”SDN 9 Ciseureuh juga memiliki ruangan baru yaitu ruangan laboratorium komputer yang Insya Allah akan dapat lebih menunjang proses kegiatan belajar mengajar lebih baik lagi dan Insya Allah juga akan lebih berprestasi”. Pungkas Rahmat.

Di hubungi via sambungan selulernya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, DR. Purwanto juga mengaku bahagia karena sarana prasarana sekolah terus mengalami peningkatan lebih baik.

“Proses kegiatan belajar mengajar harus nyaman, harus aman, harus bersih. Kami dari dinas akan terus berupaya untuk bagaimana itu semua bisa terwujud, Yang intinya kami akan semaksimal mungkin untuk bagaimana supaya kegiatan belajar dengan baik dengan aman, berprestasi. Dan sarana prasarana merupakan bagian yang sangat penting untuk menuju kegiatan mencerdaskan kehidupan berbangsa”. Jelas DR, Purwanto.

(IDM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *