Pemdes Lompad Baru Salurkan BLT-DD Mei Dan Juni Kepada 41 KPM

Minsel318 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah desa (Pemdes) Lompad Baru, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan merealisasikan salah satu program kerja ditahun 2024.

Program kerja tersebut adalah penyaluran bantuan langsung tunai yang anggarannya bersumber dari dana desa yang diterima oleh masyarakat yang termasuk dalam keluarga penerima manfaat.

Bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) adalah salah satu program dalam rangka dan upaya mengentaskan kemiskinan dan upaya meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Maka dari itu, merealisasikan program kerja tersebut pada Jumat 12 Juli 2024 pemerintah desa melaksanakan penyaluran BLT-DD kepada masyarakat KPM.

Baca juga:  Pemdes Kinamang Salurkan BLT-DD 5 Bulan Pertama Tahun 2024 Kepada 50 KPM

Penjabat HukumTua desa Lompad Baru, Nova Kawulur mengatakan bahwa pihak pemerintah desa yang disaksikan oleh lembaga desa (BPD) dan pendamping desa melaksanakan penyaluran BLT-DD yang diterima oleh sebanyak 41 KPM.

“Yang menerima ada sebanyak 41 KPM sesuai dengan hasil musdes, dan penyaluran kali ini yang kita salurkan adalah BLT-DD untuk bulan Mei dan Juni tahun 2024, sehingga masing-masing KPM menerima uang tunai sebanyak Rp. 600.000,” ujar Nova Kawulur.

Dijelaskan Nova Kawulur bahwa setiap bulan para KPM BLT-DD akan menerima uang tunai sebesar Rp.300.000 dan akan disalurkan selama 12 bulan atau satu tahun anggaran.

Baca juga:  Cegah Gangguan Kamtibmas, Liwutang Pimpin Ops Cipkon Diwilayah Mantos

Kepada para KPM, ia menghimbau agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya dan pergunakan sesuai dengan kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

Anggaran untuk BLT-DD, dialokasikan melalui anggaran dana desa Lompad Baru tahun 2024 sebagaimana telah ditetapkan dalam musdes dan dituangkan dalam APBDes.

“BLT-DD ini adalah merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, maka dari itu pergunakan sesuai dengan kebutuhan untuk peningkatan ekonomi keluarga,” jelas Penjabat HukumTua Nova Kawulur. (Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *