Elektabilitas Pebryan Winaldi Semakin Naik, Berhasil Masuk Top 2 Hasil Survei ISI

KAMPAR596 Dilihat

KAMPAR, TI – Keterkenalan dan popularitas dari sosok Pebryan Winaldi semakin meningkat menjelang kontestasi pemilihan kepala daerah Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Berdasarkan hasil survei lanjutan yang dilakukan oleh Independen Survei Indonesia (ISI) pada pertengahan Juni 2024, Pebryan Winaldi mendapatkan hasil yang baik dan naik ke posisi top dua (2) sebagai calon bupati Kampar pilihan rakyat.

Pebryan Winaldi, terus bergeliat melaksanakan berbagai program dan kerja nyata untuk menarik simpati masyarakat, tentunya dengan berbagai program kerja yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Keterkenalan dan kepopuleran Pebryan Winaldi semakin menuai simpati masyarakat, tak lepas dari berbagai promosi yang dilakukannya baik itu melalui Billboard, maupun media cetak dan media online yang membuatnya semakin dikenal oleh warga Kampar.

Peneliti ISI, Randi Purnomo menjelaskan bahwa survei yang dilakukan merupakan kelanjutan dari survei yang telah dilaksanakan pada awal bulan lalu.

“Secara simultan dan berkelanjutan, survei dilakukan dua kali dalam bulan Juni ini. Ini bertujuan untuk melihat perkembangan serta dinamika perpolitikan di kabupaten Kampar menjelang tahapan pendaftaran Pilkada yang akan di buka Agustus mendatang.

Baca juga:  Bagikan Susu Dan Roti Gratis, Bukti Nyata Pebryan Winaldi Dukung Program Prabowo

Tentunya, dengan hasil survei ini menjadi salah satu rujukan baik calon atau kandidat atau pun parpol untuk memastikan diri ikut atau tidaknya dalam kontestasi Pilkada mendatang,” jelas Randi.

Hasilnya, tidak berbeda dengan jauh dengan survei sebelumnya. Syahrul Aidi Maazat masih menduduki posisi Top Survei.

Posisi kedua ada perubahan, naiknya elektabilitas dan tingkat keterkenalan tokoh Muda yang viral di kampar, Pebriyan Winaldi menjadikannya berada di bawah Syahrul Aidi Maazat.

Menurut Randi, terpasangnya Billboard dan baliho Pebriyan serta masifnya pergerakan beliau dengan tim ke masyarakat, menjadi faktor kunci semakin naiknya popularitasnya.

“Semakin gencar calon atau kandidat sosialisasi, baik melalui baliho maupun ketengah masyarakat mendongkrak nilai popularitas serta elektabilitasnya, seperti contoh, Pebriyan Winaldi, bahkan mampu mengalahkan politisi lawas seperti Burhanuddin Husein, Catur Sugeng Susanto hingga Repol, inilah yang menjadi salah satu perlu dilakukan oleh bakal calon menjelang pertarungan sesungguhnya dimulai,”ungkapnya.

Baca juga:  Breaking News', Polisi Kampar Diduga Biarkan Galian C Ilegal di Desa Pulau Lawas

“Ditambah, isu yang menyebut Catur Sugeng Susanto maju di kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, juga menjadi nilai plus bagi seorang Pebriyan, yang juga kader muda Gerindra,” terangnya lagi.

Hasil dari survei juga menunjukkan kandidat potensial untuk wakil Bupati.

“Untuk wakil Bupati, kandidat yang paling potensial dari hasil survei di isi oleh anggota DPD RI, Edwin Pratama Putra. Di ikuti kemudian, Politisi Perempuan Rahmah Yenny serta Ketua PKS Kampar Tamaruddin.

Randi juga membeberkan bahwa hasil survei ini masih bersifat dinamis.

“Menjelang detik-detik pendaftaran, akan terjadi beberapa perubahan menurut data yang kami dapati di lapangan. Tim kami akan mengadakan beberapa kali survei lagi. Namun, secara garis besar, beberapa kandidat potensial sudah bisa dikatakan sudah nampak dan akan berlayar pada Pilkada Kampar Mendatang,” tutup peneliti utama ISI. (T2)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *