Dipimpin Relly Sumerah, Pemdes Temboan Salurkan BLT-DD Kepada 49 KPM

Minsel770 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Manfaat anggaran dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat sejak beberapa tahun lalu telah banyak memberikan dampak manfaat bagi pembangunan yang ada di setiap desa.

Ditahun 2024 ini, kembali pemerintah pusat melalui dana APBN menyalurkan manfaat anggaran dana desa kepada setiap desa diwilayah Indonesia.

Dan salah satu desa yang menerima manfaat anggaran dana desa adalah desa Temboan, Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan.

Saat ini desa Temboan dipimpin oleh Penjabat HukumTua (Kepala Desa) Relly Sumerah SPd.

Anggaran dana desa Temboan tahun 2024 salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah pemberian bantuan tunai kepada masyarakat dalam bentuk bantuan langsung tunai dana desa, yang diperuntukkan bagi masyarakat sesuai dengan hasil musyawarah desa yang ditetapkan dalam keluarga penerima manfaat sebagaimana hasil musyawarah desa.

Merealisasikan program kerja pemerintah desa Temboan, setelah segala persyaratan dan tahapan dilalui maka disalurkan bantuan langsung tunai dana desa kepada para keluarga penerima manfaat desa Temboan.

Baca juga:  27 KPM BLT-DD Pinaesaan Terima Uang Tunai Rp. 1.500.000

Penjabat HukumTua desa Temboan, Relly Sumerah SPd mengatakan bahwa ditahun 2024 ini untuk jumlah keluarga penerima manfaat BLT-DD Temboan berjumlah 49 KPM, sesuai dengan hasil musyawarah desa yang selanjutnya ditetapkan dalam perkades tentang jumlah penerima manfaat BLT-DD.

Selanjutnya, oleh Pemdes Temboan langsung melaksanakan penyaluran BLT-DD kepada KPM yang dilaksanakan pada Jumat, 31 Mei 2024 bertempat di kantor HukumTua.

“Pada Jumat 31 Mei 2024 Pemdes Temboan langsung merealisasikan penyaluran BLT-DD kepada sebanyak 49 KPM sesuai dengan hasil musdes,” kata Relly Sumerah SPd.

Pada kegiatan penyaluran tersebut, sebagaimana disampaikan Penjabat HukumTua Relly Sumerah bahwa Pemdes Temboan menyalurkan BLT-DD untuk empat bulan pertama di tahun 2024 (Januari hingga April).

BLT yang bersumber dari APBN melalui APBDes tersebut, setiap KPM akan menerima uang tunai sebesar Rp. 300.000 setiap bulan dan akan disalurkan selama 12 bulan atau selama satu tahun anggaran.

Baca juga:  Manfaatkan Dandes 2024, Mopolo Esa Kerjakan Pembangunan Infrastruktur Desa

Sehingga, setiap KPM BLT-DD Temboan pada penyaluran kali ini mendapatkan atau menerima uang tunai sebesar Rp. 1.200.000 yang merupakan kalkulasi dari empat bulan dikalikan Rp. 300.000.

Selanjutnya kepada para KPM BLT-DD Temboan, penjabat HukumTua Relly Sumerah mengingatkan agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, pergunakan sesuai dengan kebutuhan untuk memenuhi keterbutuhan ekonomi keluarga.

Bantuan tersebut, dikatakan Relly Sumerah merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga diharapkan dengan adanya bantuan tersebut akan dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat yang berdampak pada peningkatan perekonomian keluarga.

Hadir dan memantau penyaluran BLT-DD Temboan yakni Camat Maesaan Jelly Nelwan SPt, Kapolsek Tompasobaru Iptu Ronald Wauran, perwakilan Koramil Tompasobaru Sertu Herry Sucipto, TPPI Maesaan, serta lembaga desa dalam hal ini BPD Temboan. (Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *