32 Siswa SD Negeri 2 Amurang Ikuti Ujian Berbasis Digital, Anna Pangkey Sampaikan Hal Ini

Minsel124 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Amurang merupakan salah satu sekolah favorit di Kecamatan Amurang hal tersebut oleh karena berbagai prestasi yang telah berhasil diraih.

SDN 2 Amurang merupakan satu-satunya sekolah Adiwiyata Mandiri di Kabupaten Minahasa Selatan, dimana pada beberapa tahun lalu, Presiden Joko Widodo menyerahkan piagam sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah Anna Pangkey SPd., MM.

Mengakhiri tahun pelajaran 2023/2024, SD Negeri 2 Amurang melaksanakan ujian akhir sekolah yang diikuti oleh para siswa kelas VI (enam).

Baca juga:  Manfaatkan Dandes, Pemdes Sion Kerjakan Pembangunan Infrastruktur Desa

Dimana ada sebanyak 32 siswa kelas enam yang mengikuti ujian akhir sekolah yang dilaksanakan berbasis digital menggunakan Portaldik.

“Jumlah siswa kelas enam yang mengikuti ujian sebanyak 32 siswa, ujian sekolah di SDN 2 Amurang dilaksanakan berbasis digital menggunakan Portaldik,” jelas Kepsek Anna Pangkey.

Bupati Minahasa Selatan yang diwakili oleh Kepala Dinas Dikbud Minsel, Artur Tumipa pada pelaksanaan hari pertama ujian akhir sekolah memantau sekaligus meluncurkan pelaksanaan ujian sekolah berbasis digital di SD Negeri 2 Amurang, pada Senin (20/5).

Awak media ini, mengunjungi sekolah tersebut pada Rabu (22/5) dan berbincang serta melakukan wawancara dengan kepala sekolah Anna Pangkey.

Baca juga:  Terkendala Jaringan, SMPN 6 Ranoyapo Laksanakan UAS Secara Offline

Beliau menyampaikan bahwa dikarenakan pada Kamis (23/5) merupakan hari libur dan Jumat (24/5) adalah cuti bersama, maka ujian sekolah akan dilanjutkan kembali pada Senin-Selasa (27-28/5).

“Berharap semua siswa dapat lulus dan dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yakni sekolah menengah pertama (SMP), maka dari itu para siswa untuk lebih giat belajar dan fokus pada kegiatan ujian tersebut,” ajak Anna Pangkey. (Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *