Puskesmas Poopo Gelar Lokmin Tribulanan Kedua Tahun 2024

Uncategorized487 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Puskesmas ‘Luther’ Poopo yang ada di Kecamatan Ranoyapo melaksanakan lokakarya mini (Lokmin) Tribulanan.

Lokmin Tribulanan Puskesmas Poopo yang dilaksanakan pada Selasa (14/5/2024) bertempat di ruang rapat Puskesmas Poopo merupakan lokmin tribulanan kedua ditahun 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimca Ranoyapo dan dibuka langsung oleh Camat Ranoyapo Jendri Umboh SPd.

Acara diawali dengan ucapan selamat datang dan doa pembukaan, dan selanjutnya pemaparan materi.

Yang pertama materi disampaikan oleh Camat Ranoyapo yang mengatakan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan lokmin tribulanan yang merupakan agenda rutin Puskesmas guna membahas berbagai program kesehatan bersama unsur Forkopimca dan para HukumTua.

“Sangat mengapresiasi akan kegiatan ini, dan secara resmi saya membuka lokmin tribulanan Puskesmas Poopo dengan harapan melalui kegiatan ini akan membawa dampak manfaat bagi kita semua terutama dalam hal kesehatan,” ujar Camat Jendri Umboh.

Baca juga:  Polres Pelalawan Berhasil Ungkap Tiga Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Anak Dibawah Umur

Selanjutnya pemaparan materi dari dinas kesehatan Minsel yang disampaikan oleh Kabid P2P dr. Tonny Rawis.

Ia menyampaikan materi terkait program-program Pemkab Minsel melalui dinas kesehatan terutama terkait pelayanan kesehatan dan upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan penyakit.

Usai pemaparan dari para narasumber seperti Kapolsek dan Danramil dilanjutkan dengan penyampaian dari kepala puskesmas Poopo, dr. Fanda Wuisan.

dr. Fanda Wuisan memaparkan mengenai program-program dari Puskesmas Poopo baik itu program kegiatan di puskesmas maupun program kegiatan yang dilaksanakan di setiap desa maupun kunjungan-kunjungan kepada masyarakat.

Dijelaskan kepala puskesmas dr. Fanda Wuisan bahwa program pelayanan kesehatan yang Puskesmas selain pelayanan di gedung puskesmas juga ada pelayanan disetiap desa dalam bentuk kegiatan posyandu.

Baca juga:  Pengadaan Mobiler Disejumlah Sekolah di Kabupaten Kampar Diduga Tidak Sesuai Pagu Anggaran

Selain itu ada juga upaya-upaya pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat melalui kunjungan langsung ke masyarakat.

Ia pun menyampaikan bahwa kerja sama dari lintas sektor termasuk para pemerintah desa sangat penting dalam rangka optimalisasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang diberikan oleh Puskesmas Poopo.

Tentunya pula, ada program-program prioritas yang menjadi fokus seperti penanganan dan pencegahan penyakit, serta juga edukasi dari para tenaga kesehatan puskesmas tentang upaya pencegahan stunting dan pemberantasan penyakit malaria.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ranoyapo Jendri Umboh SPd, Kapolsek Ranoyapo Ipda I Kadek Arnaya, Danramil Motoling Kapt.Inf Wemfryd Halebar, para HukumTua se-Kecamatan Ranoyapo.
(Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *