Turangan; Tak Ada Dasar Jokowi Intervensi Pemilu, Stop Bully

Nasional226 Dilihat

Jakarta, TI – Banyak bullyan yang ditujukan kepada Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo mendapatkan pembelaan dari Tommy Turangan SH.

Presiden Jokowi, dibully oleh karena tidak netral dalam Pemilu 2024 namun dikatakan Tommy Turangan SH bahwa hal tersebut tidak berdasar.

Tommy Turangan SH, yang merupakan Ketua Umum DPP Lembaga Swadaya Masyarakat Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (LSM-AMTI) sangat menyesalkan dengan adanya bully terhadap Jokowi.

“Stop bully Jokowi, beliau tidak mengintervensi pemilu dan tidak intimidasi politik, beliau sangat menghormati proses dan tahapan pemilu,” ujar Turangan.

Baca juga:  Pemilihan Langsung,,?? Begini Tanggapan Tommy Turangan

Menurut Turangan, terkait anak Jokowi yang menjadi Cawapres dari Prabowo, hal tersebut sudah sesuai dengan aturan sebagaimana yang dikeluarkan MK, dan pula setiap warga negara memiliki hal yang sama di republik ini.

Dijelaskan Turangan pula bahwa bukti kongkretnya Jokowi tidak mengintervensi pemilu adalah partai dari anaknya yakni PSI dimana yang merupakan Ketum DPP adalah Kaesang, tidak lolos parlemen.

“Jadi masyarakat jangan mudah dihasut, tidak ada intervensi ataupun intimidasi dari Jokowi, bukti konkritnya adalah PSI yang dipimpin oleh Kaesang sebagai Ketua Umum merupakan anak Jokowi, tidak lolos parlemen,” jelas Turangan.
(T2)*