Meskipun Malam Hari Kasat Lantas Turun langsung Mengatur Arus Lalu Lintas Sambil Sosialisasikan Pemilu Damai 2024.

RIAU192 Dilihat

PELALAWAN, Transparansi lndonesia.co.id Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) merupakan faktor pendukung pembangunan perekonomian, pengembangan wilayah serta mempunyai peran strategis dalam memajukan kesejahteraan umum.

Jalan Lintas Timur di Kabupaten Pelalawan merupakan jalan utama yang memiliki peranan penting pada sektor transportasi, distribusi barang dan jasa, mobilisasi manusia, aksesibilitas antar wilayah, yang berperan dalam peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan manusia.

Jalan Lintas Timur di Kabupaten Pelalawan menghubungkan Provinsi Riau dengan Provinsi Sumatera Utara, Aceh dan sebaliknya. Setelah satu bulan sebagian ruas Jalan Lintas Timur di Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan terendam banjir mencapai 1.5 meter, kini banjir sudah mulai berangsur surut namun mengakibatkan sejumlah ruas jalan menjadi berlobang.

Menanggapi situasi tersebut, Kasat Lantas Polres Pelalawan pimpin langsung untuk memantau dan pengaturan arus lalu lintas di lokasi tersebut, Selasa (30/1/2024) malam.

Baca juga:  Memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke 69 Sat Lantas Polres Pelalawan Bagikan 500 Paket Sembako kepada masyarakat.

Kehadiran AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M bersama personel Satlantas Polres Pelalawan lainnya bertujuan untuk memberikan pelayanan prima, memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas.

Tak hanya itu, kehadiran AKP. Akira Ceria, S.I.K, M.M juga untuk menghimbau masyarakat agar dapat bersama mewujudkan Pemilu Damai 2024 dan menjaga situasi Kamtibmas tetap aman, tertib dan kondusif.

“Hingga saat ini situasi lalu lintas di lokasi tersebut masih terkendali dan dapat dilalui dengan perlahan,” ungkap AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M.

Sembari melakukan pengaturan lalu lintas, Eks Kasat Lantas Polres Dumai juga memberikan himbauan dan mengedukasi para pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas guna terwujudnya Kamseltibcar Lantas dan turut berpartisipasi secara aktif dalam mensukseskan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA serta menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang.

Baca juga:  Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri SIK Gelar Acara Silaturahmi Bersama Awak Media Kabupaten Pelalawan Dalam Ciptakan Cooling System Pilkada Tahun 2024

“Kami terus hadir untuk masyarakat, sebab jalur yang digenangi air memiliki peran penting dalam arus lalu lintas menuju Sumatera Utara, Aceh, dan sebaliknya. Tekad kami akan terus melakukan upaya-upaya pelayanan kepada masyarakat, kemudian dengan pengaturan lalu lintas diharapkan bisa membuat arus lalu lintas terus berjalan lancar. Namun tentunya tugas rutin untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas dan cooling system guna menciptakan Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Pelalawan akan tetap terlaksana dimanapun kami berada,” pungkas Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M.

(ROMI87)

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari TRANSPARANSI INDONESIA di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *