Desa Lowian Satu Bersyukur, Rayakan HUT Ke-12

Minsel531 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Tanggal 27 Desember merupakan hari bersejarah bagi desa Lowian Satu, Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan.

Pasalnya pada tanggal 27 Desember merupakan tanggal lahirnya atau terbentuknya desa Lowian Satu yang merupakan pemekaran dari desa Lowian.

Sehingga, setiap tanggal 27 Desember diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Desa Lowian Satu, dan pada tahun 2023 ini merupakan HUT Desa Lowian Satu yang ke-12 tahun.

Peringatan HUT ke-12 Desa Lowian digelar pada Rabu 27 Desember 2023 yang dipusatkan di Balai Pertemuan Umum dan ditandai dengan dilaksanakan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt. Christin Aling M.Th selaku Ketua BPMJ GMIM Zaitun Lowian.

Perayaan HUT ke-12 Desa Lowian Satu, merupakan pesta bagi warga masyarakat mensyukuri berkat Tuhan yang dianugerahkan dan dilimpahkan bagi desa Lowian Satu menginjak usia 12 tahun.

Penjabat HukumTua Desa Lowian Satu, Stelma Turangan Amd.Keb mengatakan bahwa pemerintah dan masyarakat desa Lowian Satu sangat bersyukur oleh karena perjalanan desa Lowian Satu saat ini telah memasuki tahun ke-12 sejak dimekarkan dari Desa Lowian pada 12 tahun yang lalu.

Baca juga:  SMPN 3 Dan SMPN 1 Maesaan Gelar ANBK

Selama 12 tahun perjalanan desa Lowian Satu tentunya telah banyak pembangunan yang dilaksanakan baik itu pembangunan infrastruktur desa maupun pembangunan sumber daya manusia.

Dan sebagai salah satu desa dari 167 desa yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan dan salah satu desa dari 12 desa yang ada di Kecamatan Maesaan, Desa Lowian Satu juga merupakan salah satu penerima manfaat bantuan anggaran dana desa.

Dimana melalui anggaran dana desa, berbagai kegiatan pembangunan dilaksanakan untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat desa, salah satunya melalui pembangunan berbagai infrastruktur desa seperti akses jalan, irigasi dan pembangunan infrastruktur lainnya yang sangat bermanfaat bagi masyarakat desa Lowian Satu yang mayoritas merupakan masyarakat berprofesi sebagai petani.

Dikatakan Penjabat HukumTua Stelma Turangan bahwa melalui momentum peringatan HUT ke-12 Desa Lowian Satu, agar kiranya menjadi momentum bagi pemerintah dan masyarakat desa untuk terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, menjadi bagian dari berbagai kemajuan pembangunan desa.

Baca juga:  PPK Ranoyapo Gelar Pleno DPSHP

“Melalui peringatan dan perayaan HUT ke-12 Desa Lowian Satu, agar kiranya menjadi momentum bagi kita semua untuk terus meningkatkan persatuan dan kesatuan, sekaligus mengajak warga masyarakat untuk terus mendukung dan mensupport program-program pembangunan desa,” ujar Stelma Turangan.

Dalam rangkaian acara perayaan HUT ke-12 Desa Lowian Satu, juga dilaksanakan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba.

Untuk diketahui, untuk lebih menyemarakkan perayaan HUT ke-12 Desa Lowian Satu, maka oleh pemerintah desa menyelenggarakan beberapa kegiatan lomba, seperti kegiatan linedance, tarik tambang dan kegiatan lomba lampu hias Natal.

Hadir dalam acara ibadah syukur HUT ke-12 Desa Lowian Satu diantaranya Camat Maesaan Jelly Nelwan SPt, jajaran pemerintahan desa Lowian, jajaran pemerintah desa Lowian Satu, BPD, dan lembaga desa lainnya, serta warga masyarakat desa Lowian Satu.
(Hengly)*

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari TRANSPARANSI INDONESIA di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *