Irup Peringatan HSP ke-95 Di Modoinding, Meyer Tigau Sampaikan Hal Ini

Minsel527 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – 28 Oktober diperingati oleh bangsa Indonesia sebagai hari sumpah pemuda, yang dimana seluruh jajaran dan instansi menggelar upacara bendera.

Termasuk pemerintah kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan yang melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95, pada Senin 30 Oktober 2023.

Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan, upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 di Kecamatan Modoinding dihadiri oleh unsur Forkopimca, para ASN, para penjabat HukumTua, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Kepala Kecamatan (Camat) Modoinding Meyer Tigau bertindak selaku inspektur upacara pada kegiatan tersebut, dan membacakan amanat dan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Baca juga:  Jalan Sehat Dan Pemeriksaan Kesehatan, Awali Rangkaian Kegiatan PH2RG Wilayah Tompasobaru

Adapun  tema Hari Sumpah Pemuda yang diusung tahun ini ialah ‘Bersama Majukan Indonesia’.

Dari tema ini terdapat tiga makna yang terkandung di dalamnya, yakni;

1. Membangun Semangat Kolaborasi dari semua elemen Bangsa dalam Memajukan Indonesia.

2. Memantapkan kerja bersama dalam satu orkestrasi gerak
langkah melalui rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 sehingga tercipta Pemuda Maju.

3. Meraih Peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) melalui kerjasama lintas kementerian dan lembaga serta pemerintah
daerah.

Dalam sambutannya pula Camat Meyer Tigau mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar dimomentum peringatan hari sumpah pemuda tahun 2023 untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

Baca juga:  Pilretel Wilayah Tompasobaru Satu Sukses Digelar, Begin Ungkapan Novita Maramis

“Jangan mudah terpancing dan terprovokasi dengan isu-isu hoaks, dan isu-isu yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan, namun lebih meningkatkan pada rasa kekeluargaan dan kebersamaan kita sebagai bangsa Indonesia,” ujar Meyer Tigau.

Ia pun mengatakan agar di perayaan hari sumpah pemuda, sebagaimana tema yang ada yakni Bersama Majukan Indonesia, agar warga masyarakat untuk terus mendukung dan mensupport program pemerintah dalam upaya untuk kemajuan bangsa, salah satunya melalui program pembangunan yang ada di pedesaan, untuk lebih menggerakkan dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat.
(Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *