Lokmin TW-III Puskesmas Poopo, dr. Fanda Wuisan Paparkan Capaian Program

Minsel680 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Puskesmas Poopo, Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan kegiatan lokakarya mini (Lokmin) Tribulanan yang digelar pada Selasa (5/9) bertempat di ruangan rapat Puskesmas Poopo, Kecamatan Ranoyapo.

Kegiatan lokmin tribulanan yang digelar tersebut, adalah lokmin triwulan ke-3 atau lokakarya mini untuk bulan Juli, Agustus dan September.

Camat Ranoyapo, Jendri Umboh SPd hadir dan membuka kegiatan lokmin tribulanan triwulan ke-3 Puskesmas Poopo.

Dalam sambutannya Camat Ranoyapo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan sangat penting dalam menjalankan dan melaksanakan program-program kesehatan di wilayah Kecamatan Ranoyapo.

Maka dari itu ia sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak Puskesmas Poopo yang melaksanakan kegiatan rutin tersebut yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

Ia pun mengharapkan agar melalui kegiatan tersebut, akan berdampak manfaat bagi masyarakat kecamatan Ranoyapo dalam upaya melakukan pencegahan-pencegahan berbagai potensi penyakit.

“Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa Selatan, saya selaku camat Ranoyapo membuka kegiatan lokmin tribulanan puskesmas Poopo,” kata Camat Jendri Umboh SPd.

Baca juga:  BM Dinilai Layak Pimpin Fraksi Golkar

Selanjutnya, usai dibuka oleh Camat Ranoyapo dilanjutkan dengan pemaparan dari kepala puskesmas Poopo, dr. Fanda Wuisan.

Dimana ia memaparkan berbagai program-program kesehatan dari puskesmas Poopo, mulai dari kegiatan posyandu yang dilaksanakan disetiap desa setiap bulan, hingga kegiatan-kegiatan dalam upaya pencegahan-pencegahan berbagai potensi penyakit.

Upaya penanganan dan pencegahan stunting juga menjadi prioritas program dan juga upaya pemberantasan rantai penyakit malaria.

Dalam penamparannya, dr. Fanda Wuisan juga menyampaikan beberapa target-target dari Puskesmas Poopo yang harus digapai.

Maka dari itu, kepala puskesmas dr. Fanda Wuisan mengharapkan agar dalam menjalankan dan melaksanakan program-program kesehatan untuk kesehatan masyarakat kecamatan Ranoyapo, tentunya harus ada kerjasama dan peran aktif dari setiap instansi dan lintas diwilayah Kecamatan Ranoyapo.

Beberapa kendala dan hambatan yang ditemui dan dihadapi oleh para tenaga kesehatan Puskesmas Poopo dalam melaksanakan tugas kerja dilapangan, juga disampaikan oleh dr. Fanda Wuisan dalam pemaparannya.

Baca juga:  BKAD Minsel; 27 Kendis Di Tiga OPD Telah Miliki Dokumen Kepemilikan

“Dalam rangka dan upaya melaksanakan program-program kesehatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Poopo diwilayah Kecamatan Ranoyapo tentunya sangat diharapkan kerjasama dari kita semua dan juga untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujar dr. Fanda Wuisan.

Usai pemaparan dari kepala puskesmas, dilanjutkan dengan beberapa penyampaian dan pemaparan dari Dinkes Minsel yang disampaikan oleh Kabid P2P dr. Tonny Rawis dan Kepala Seksi Yankes dan JPKM dr. Ivana Flora Kontu.

Dalam rangkaian kegiatan lokmin tribulanan puskesmas Poopo tersebut, juga digelar diskusi dan tanya jawab antar peserta lokmin dan para pembawa materi atau narasumber.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, unsur Forkopimca Ranoyapo, Camat Ranoyapo Jendri Umboh SPd bersama Ketua TP-PKK Kecamatan Ny. Grely Umboh-Kaligis, Danramil 1302-17 Motoling Kapt.Inf Wemfryd Halebar, Kapolsek Ranoyapo Ipda I Kadek Arnaya, para HukumTua, para Ketua TP-PKK desa, dan kader kesehatan yang ada didesa diwilayah Kecamatan Ranoyapo.
(Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *