Maju Bacaleg Minsel, Frane Rompas Komitmen Berjuang Untuk Kepentingan Rakyat

Minsel, Politik1487 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Perhelatan pemilihan legislatif (Pileg) akan digelar pada 14 Februari 2023, yang artinya tinggal beberapa bulan lagi menuju hari pencoblosan.

Dan saat ini, oleh komisi pemilihan umum selaku penyelenggara pemilu telah mengeluarkan daftar calon sementara (DCS) bagi para bakal calon legislatif disemua tingkatan baik DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi maupun DPR-RI dan DPD-RI.

Termasuk didalamnya, pelaksanaan untuk pemilihan anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, yang oleh KPUD Minsel telah mengeluarkan DCS untuk para bakal calon legislatif.

Salah satu bakal calon yang menjadi perhatian dan dinilai sebagai calon kuat adalah sosok wanita pekerja keras, Srikandi Beringin yakni Frane Julty Rompas SE., ME yang maju sebagai Caleg dari partai Golkar.

Frane Rompas, wanita kelahiran 7 Desember 1987 maju sebagai calon legislatif DPRD Minsel termotivasi untuk ikut berkarya bagi masyarakat dan berjuang untuk kepentingan dan kebutuhan rakyat melalui lembaga legislatif.

Ia maju sebagai calon legislatif untuk DPRD Minsel dan melalui daerah pemilihan IV (empat) Kabupaten Minahasa Selatan yang meliputi lima Kecamatan yakni Kecamatan Ranoyapo, Motoling, Motoling Timur, Motoling Barat dan Kumelembuai.

Untuk diketahui, adapun jumlah kursi DPRD Minsel di Dapil IV yang akan diperebutkan oleh para calon legislatif berjumlah 6 kursi.

Baca juga:  Resmi Mendaftar, NVM Siap Menangkan AGK-DARREN

Dan dari ke-enam kursi tersebut, oleh sejumlah masyarakat memprediksi akan diisi oleh sosok wanita Frane Rompas yang terus giat bekerja dan memberikan sosialisasi baik itu melalui media sosial dan media lainnya, serta melalui keluarganya yang selalu bersosialisasi kepada masyarakat mengenai program-program dari Frane Rompas jika dipercayakan duduk sebagai anggota legislatif.

Berbagai program yang akan menjadi fokus perhatian dari Frane Rompas apabila ia terpilih sebagai anggota DPRD Minsel, yakni berjuang untuk kepentingan masyarakat dibidang pertanian, bidang kesehatan, pendidikan dan tentunya bagaimana meningkatkan sektor ekonomi kemasyarakatan.

“Sektor pertanian, kesehatan, pendidikan dan sektor ekonomi merupakan sektor yang sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat, dan itu masuk dalam program prioritas untuk saya perjuangkan nantinya bila dipercayakan oleh Tuhan melalui rakyat menjadi bagian dari legislatif Minsel,” ujar Frane Rompas.

Masuknya dirinya sebagai bakal calon legislatif Minsel dari Partai Golkar, Frane Rompas menyampaikan terimakasih kepada pimpinan Partai Golkar, dari tingkat DPP, pimpinan DPD 1 Partai Golkar yang dipimpin oleh Ketua Christiany Eugenia Paruntu SE dan pimpinan Partai Golkar DPD II Minsel yang dipimpin Ketua dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS.

Baca juga:  Dihadiri Lintas Sektor Kecamatan, Puskesmas Tompasobaru Gelar Lokmin TW 2

“Saya tentunya menyampaikan terimakasih kepada partai Golkar, jajaran pengurus DPD 1 yang dipimpin oleh Ketua DPD Ibu Christiany Eugenia Paruntu SE, dan jajaran DPD 2 Golkar Minsel yang dipimpin oleh Ketua ibu Michaela Elsiana Paruntu yang memberikan restu kepada saya bergabung dengan Partai Golkar dan Maju menjadi Caleg DPRD Minsel dari Dapil IV Minsel,” ujar Frane Julty Rompas.

Dikatakannya pula, bahwa apa yang menjadi program-program dari partai Golkar akan terus ia sosialisasikan dan edukasi kepada masyarakat, karena partai Golkar adalah dari rakyat, oleh rakyat dan dan untuk rakyat, sehingga tetap mendapatkan hati ditengah masyarakat.

“Saya mengajak kita semua, para konstituen dan masyarakat di dapil IV Minsel untuk kiranya bersatu, menjadi pemilih yang cerdas dan memilih sosok yang benar-benar bisa diteladani dan benar-benar menjadi anggota DPRD yang merupakan representasi rakyat,” tambahnya.

“Saya hadir untuk memperjuangkan hak-hak rakyat, untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat saya pun berharap restu dan dukungan saudara dan elemen masyarakat, cita-cita kita bersama akan dapat terwujud,” tutupnya.
(Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *