Bersama TNI-POLRI, Panji Yosua GMIM Zailo Sukses Pengamanan Perkemahan KGBI

Minsel224 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Perkemahan pemuda dan remaja kerapatan gereja baptis indonesia (KGBI) dilaksanakan diwilayah Kecamatan Maesaan, tepatnya di bumi perkemahan desa Lowian.

Kegiatan perkemahan dari KGBI tersebut, digelar selama lima hari yakni Senin-Jumat (26-30/6) dengan menghadirkan para pemuda dan remaja KGBI dari setiap wilayah ya ada di Sulawesi Utara.

Rangkaian kegiatan perkemahan, selain diisi dengan kegiatan ibadah berupa KKR, bina rohani, seminar serta kegiatan olahraga yang diakhiri dengan penyalaan api unggun.

BASYC (Baptist Art and Sports Youth Camp) tahun 2023 dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Karo Pemerintahan dan Otda Pemprov Sulut pada Senin (26/6) dan selanjutnya ditutup oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH pada Jumat (30/6).

Pada kegiatan tersebut, faktor keamanan dan ketertiban dilokasi perkemahan tentunya menjadi hal yang sangat penting menjadi perhatian.

Baca juga:  CEP Tegaskan PYR-FAM Harga Mati, Semua Kader Wajib Menangkan

Selain melibatkan aparat kepolisian dan unsur TNI, ada juga peran dari Panji Yosua GMIM Zaitun Lowian (Zailo) yang terus dan bersinergi dengan TNI-POLRI dalam tugas pengamanan dan pengawalan selama kegiatan perkemahan berlangsung.

Sebelum kegiatan pelaksanaan perkemahan, oleh panitia kegiatan meminta bantuan dari Panji Yosua GMIM Zaitun Lowian wilayah Tompasobaru, untuk membantu kelancaran dan suksesnya kegiatan perkemahan pemuda dan remaja KGBI se-Sulawesi Utara.

Dan permohonan bantuan dari panitia, direspon baik oleh Komisi P/KB GMIM Zaitun Lowian dan BPMJ yang langsung mengkondisikan seluruh anggota Panji Yosua untuk melaksanakan pengamanan selama lima hari bersama unsur TNI-POLRI.

“Ini merupakan bentuk solidaritas dan kerjasama dari denominasi gereja yang ada di desa Lowian, mereka mengajukan permohonan bantuan dan kami respon dengan menindak-lanjuti menurunkan anggota Panji Yosua di lokasi perkemahan,” ujar Pnt. Rudy Kawengian S.Pi selaku Ketua Komisi P/KB GMIM Zaitun Lowian sebagai penanggung jawab Panji Yosua Jemaat GMIM ‘Zailo’.

Baca juga:  Pemdes Lindangan Salurkan BLT-DD Januari - April Kepada 22 KPM

Ditambahkannya pula, bahwa sebelumnya juga Panji Yosua GMIM Zaitun Lowian pernah melaksanakan pengamanan kegiatan dari denominasi gereja lain, yakni dari jemaat GPdI Imanuel Lowian yang melaksanakan giat adventure motor cross dalam rangka penggalangan dana pembangunan gereja.

Dan oleh panitia kegiatan perkemahan pemuda dan remaja KGBI se-Sulut menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak termasuk didalamnya Panji Yosua GMIM Zaitun Lowian yang telah ikut berperan aktif dan nyata sehingga kegiatan perkemahan bertajuk BASYC 2023 tersebut terlaksana dengan sukses dan lancar serta terjaminnya keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung.
(Hengly)*