Kunker Ke Mapolres Minsel, Kapolda Sulut Resmikan Klinik Kesehatan Sanika Satyawada

Minsel326 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara Irjen.Pol Drs. Setyo Budiyanto SH., MH yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Sulawesi Utara Ny. Henny Setyobudi, menyambangi Mapolres Minsel pada Kamis 9 Maret 2023.

Tiba di Mapolres Minsel, Kapolda Sulut Irjen.Pol Setyo Budiyanto bersama ketua Bhayangkari Sulut dan jajaran pejabat utama Polda Sulut disambut oleh Kapolres Minsel AKBP Bambang Harleyanto SIK yang didampingi oleh Ketua Cabang Bhayangkari Minsel Ny. Della Bambang serta jajaran PJU dan personil Polres Minsel bersama Bhayangkari Cabang Minsel.

Sebelum memasuki kantor Mapolres Minsel, Kapolda Sulut bersama ketua Bhayangkari Polda Sulut, mendapat pengalungan bunga dari Kapolres Minsel begitupun dengan Ketua Bhayangkari Polda Sulut yang mendapat pengalungan bunga dari Ketua Cabang Bhayangkari Minsel.

Selanjutnya laporan dari Kapolres Minsel kepada Kapolda Sulut, terkait keadaan dan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Minsel.

Kehadiran Kapolda Sulut dan rombongan ke Mapolres Minsel, juga mendapat sambutan dari Polisi Cilik Polres Minsel, dan juga disambut dengan tarian ‘Maengket’ dari para siswa dari Minahasa Selatan, yang pula disambut dengan yel-yel dan nyanyian dari personil Polres Minsel.

Baca juga:  Sebanyak 42 HukumTua Di Minsel Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

Salah satu agenda dalam kunjungan kerja Kapolda Sulut ke Mapolres Minsel adalah meresmikan klinik kesehatan Sanika Satyawada.


“Saya berharap bahwa betul-betul nanti bisa dimanfaatkan dokter dan kemudian tenaga medisnya juga sudah lengkap semua obat-obatan dan lain-lain bahkan ada disebutkan di situ ruang UGD juga harapannya betul-betul bisa dimanfaatkan bisa melayani masyarakat atau anggota yang sangat membutuhkan,” ujar Kapolda Sulut.

Selain meresmikan Klinik Kesehatan Sanika Satyawada, Kapolda Sulut bersama Ketua Bhayangkari Polda Sulut juga menyerahkan bantuan bagi masyarakat kurang mampu, mengunjungi stand UMKM Bhayangkari Cabang Minsel, serta melakukan pengecekan disejumlah ruangan di Mapolres Minsel.

Dikatakan Kapolda Sulut Irjen.Pol Drs. Setyo Budiyanto bahwa kunjungan kerja ke Mapolres Minsel adalah merupakan kegiatan formal guna melihat dan meninjau langsung kinerja satuan kewilayahan.

Baca juga:  Pemdes Lindangan Salurkan BLT-DD Januari - April Kepada 22 KPM

Serta pula untuk melihat situasi dan kondisi yang ada di area Mapolres Minsel.

“Kunker ke Mapolres Minsel ini, merupakan kegiatan formal, dalam rangka kita melihat dan meninjau langsung akan keadaan, situasi dan kondisi di Mapolres Minsel, termasuk melihat kinerja satuan kewilayahan,” kata Kapolda Sulut.

Dalam rangkaian Kunker Kapolda Sulut bersama Ketua dan pengurus Bhayangkari Polda Sulut ke Kabupaten Minahasa Selatan, juga dilaksanakan temu muka antara pengurus Bhayangkari Polda Sulut bersama dengan pengurus Bhayangkari Cabang Minsel dan Pengurus Bhayangkari Ranting yang ada di setiap Polsek diwilayah Polres Minsel.

Hadir dalam penyambutan Kapolda Sulut bersama rombongan di Mapolres Minsel, diantaranya Kapolres Minsel bersama jajaran PJU dan anggota Polres Minsel, Ketua Cabang Bhayangkari Minsel bersama pengurus dan anggota, unsur Forkopimda Minsel, serta beberapa Kepala SKPD Pemkab Minsel.
(Hengly)*

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari TRANSPARANSI INDONESIA di GOOGLE NEWS