Disenyalir Tiga Orang Mister X Yang Ada di RSUD Bangkinang di Duga Tak Dipedulikan Dinsos Kampar

RIAU336 Dilihat

Kampar, Transparansi Indonesia.co.id  Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kampar melalui pejabat fungsional Siti membidangi Bidang Rehabilitasi Sosial dan Perlindungan Jaminan Sosial .

Siti mengakui bahwa Mister X yang ada di RSUD Bangkinang yang berjumlah 3 Orang. Hal ini disampaikannya, Rabu (16/11/2022) ketika wartawan mengonfirmasi terkait mister X yang diduga diterlantarkan.

Siti menuturkan, pihak Dinsos sudah mengantarkan pasien mister X ke RSUD Bangkinang beberapa bulan yang lalu. Ia pun mengakui bahwa setelah diantar sampai sekarang tidak pernah dijenguk.

“Setelah Kita hantar beberapa bulan lalu kami tak pernah melihat kondisi mister X, yang dirawat oleh RSUD Bangkinang, karena mereka tak pernah kirim surat kepada Dinsos,” ucap Siti.

Lanjut Siti lagi, hingga sekarang belum sampai surat dari RSUD Bangkinang kepada Dinsos Kampar

Ketika ditanya mister X yang dua orang lagi sudah bertahun – tahun di RSUD ini, siti juga mengatakan hal yang sama.

Baca juga:  Ratusan Pemuda Nelayan Siap Menangkan Asset

“Tak juga pernah dilihat kondisi mister X yang seharusnya diantar ke RSJ.”

Dalam pantauan awak media ketika dikonfirmasi ke pihak RSUD Bangkinang mister X (Tanpa Identitas) sudah dirawat dengan sebaik mungkin dan dikasih makan setiap hari dan setiap waktu. “Membersihkan kotoran (ODGJ) namun pihak Dinsos tak pernah mempedulikan dan monitor,” ujar salah seorang pihak RSUD.

Akibat kelalaian Dinsos Kampar akhirnya beberapa masyarakat mempertanyakan tugas dan fungsi Dinsos Kampar. Warga mengkritik kinerja Muhammad selaku Kepala Dinas (Kadis) Dinsos Kampar.

“Kami masyarakat Kampar mempertanyakan fungsi jabatan Kadis Muhammad, kenapa bisa di terlantarkan Mister X oleh Dinsos Kampar, apa sih fungsi jabatan Muhammad selaku Kepala Dinas,” sindirnya.

Baca juga:  Galian-C Diduga Ilegal di Jalan Lintas Timur Kecamatan Bandar Sei Kijang Hancurkan Negeri Pelalawan, Kemana Polisi Pelalawan !!

“Disini kami menilai Muhammad selaku pejabat eselon ll di Pemerintah Kabupaten Kampar diduga tak profesional menjalankan tugas dan fungsinya. Kita sesama manusia seharusnya kita mempedulikan satu sama lain tetapi apalah nak cakap kalau sudah seperti ini,” ujarnya kecewa.

Di lain sisi warga sangat mengapresiasi pihak RSUD Bangkinang yang sudah terbuka memberi informasi kepada wartawan. Dan telah memperlakukan mister X dengan patut.

Bahkan RSUD juga telah memberikan pelayanan terbaik kepada mister X dengan dirawat hingga bertahun-tahun.

“Kami masyarakat Kampar turut apresiasi Kepada RSUD Bangkinang, karena mereka sudah memelihara dan merawat ODGJ dan memberi makan mereka, pagi, siang, dan malam,” pungkasnya.

(Dsl)

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari TRANSPARANSI INDONESIA di GOOGLE NEWS