Program Jumat Bersih, Pemdes Lowian Satu Gelar Bersih-bersih

Minsel145 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Program Jumat Bersih dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, ditindak-lanjuti oleh Pemerintah Desa Lowian Satu, dengan melaksanakan program Jumat Bersih di dalam desa, dimana seluruh jajaran pemerintah desa melakukan bersih-bersih sampah yang berserakan ditepi jalan sepanjang jalan desa Lowian Satu.

Dengan dipimpin langsung oleh Pejabat HukumTua Desa Lowian Satu Yuliastin Lamusa SKM, jajaran Pemdes Lowian Satu, pada Jumat 6 Maret 2020, melakukan pembersihan sampah di sepanjang jalan utama desa Lowian Satu.

Pejabat HukumTua Desa Lowian Satu Yuliastin Lamusa SKM mengatakan bahwa kegiatan Bersih-bersih dari Pemerintah Desa Lowian Satu merupakan program dari Pemdes Lowian Satu, dan sebagai tindak lanjut dari program-program Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Baca juga:  Posyandu Desa Mopolo, Pemdes Berikan Makanan Tambahan Untuk Balita, Bumil, Busui Dan Lansia

Keberadaan lingkungan yang bersih ditengah-tengah lingkungan masyarakat, merupakan dambaan dari setiap warga maayarakat, maka dari itu, Pejabat HukumTua Yuliastin Lamusa mengajak kepada warga masyarakatnya untuk rajin membersihkan halaman rumah dan tempat tinggal, jangan membuang sampah sembarangan agar tercipta lingkungan yang bersih dan nyaman.

“Ini merupakan program pemerintah Kabupaten Minsel dibawah pimpinan Ibu DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, diharapkan melalui program Jumat Bersih ini, akan tercipta lingkungan yang bersih dan nyaman ditengah-tengah masyarakat, saya mengajak kepada kita semua warga masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing,” ujar Yuliastin Lamusa.

Dikatakannya pula bahwa saat ini wilayah Kabupaten Minahasa Selatan sedang dilanda cuaca ekstrim dimana curah hujan yang sangat tinggi dengan durasi waktu yang lama, yang bisa berdampak munculnya berbagai virus penyakit, maka diharapkannya agar warga masyarakat dapat menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi sampah plastik, yang bisa menampung air dan jadi tempat berkembang biak jentik nyamuk penyebab demam berdarah.

Baca juga:  MEP Dan EPS Akan Gelar Syukuran Pelantikan, Catat Tanggalnya....

“Jangan buang sampah sembarangan, untuk mencegah timbulnya dan munculnya berbagai virus penyakit, selalu waspada dengan potensi bencana yang bisa saja terjadi di musim hujan ini, mari sama-sama mendukung dan mensupport program-program pemerintah,” tambah Pejabat HukumTua Yuliastin Lamusa.

(Hengly)*

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari TRANSPARANSI INDONESIA di GOOGLE NEWS