Gelar Rakorev, Jemmy Loa Tekankan Pentingnya Disiplin Waktu

Minsel244 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Kecamatan Tompasobaru, Kabupaten Minahasa Selatan menggelar rapat koordinasi dan evaluasi dengan mitra kerja pemerintah kecamatan, para penjabat HukumTua, sekdes, kepala-kepala UPT dan kepala-kepala sekolah.

Rapat koordinasi dan evaluasi (Rakorev) untuk bulan Oktober, dilaksanakan di BPU desa Kinalawiran pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Rakorev tersebut dipimpin oleh Camat Tompasobaru, Drs. Jemmy Loa yang sekaligus juga menekankan kepada peserta rakor tentang pentingnya disiplin waktu.

Hal tersebut pertama-tama disampaikan oleh Camat Jemmy Loa dikarenakan agenda rakorev yang sebenarnya dilaksanakan pada pukul 09:00 menjadi molor sehingga dimulai pada pukul 11:00.

“Pentingnya bagi kita sebagai pejabat publik, sebagai panutan untuk lebih menghargai waktu, kita harus memiliki disiplin waktu,” ujar Camat Jemmy Loa.

Baca juga:  Kecamatan Tompasobaru Gelar Rakorev Dan Pembentukan Panitia HUT RI Ke-79

Selain itu, dalam rakorev tersebut Camat Jemmy Loa juga menyoroti kehadiran peserta rakor yang kurang, padahal kegiatan tersebut sangat penting dalam rangka membahas dan mengevaluasi beberapa hal.

Kepada para peserta rakor terutama kepada para penjabat HukumTua, Camat Jemmy Loa mengingatkan agar terus mengoptimalkan pelayanan publik.

Begitupun dengan progres kegiatan-kegiatan pembangunan di desa agar dilaksanakan secara transparan dan akuntabel, percepatan penyerapan anggaran untuk optimalisasi pembangunan.

Begitupun agar para penjabat HukumTua dan jajaran pemerintahan yang ada disetiap desa agar dapat mampu memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

“Sinergitas kiranya terus dioptimalkan, koordinasi dengan forum pimpinan kecamatan juga agar lebih dimaksimalkan guna meredam hal-hal yang berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas diwilayah desa masing-masing, apalagi sampai mengarah ke gangguan tarkam,” tegas Jemmy Loa.

Baca juga:  Manfaatkan Dandes, Pemdes Lowian Kerjakan Pembangunan Infrastruktur Jalan Desa

Selanjutnya, setelah penyampaian dari Camat Tompasobaru, dilanjutkan dengan penyampaian dari Danramil 1302-18 Tompasobaru yang mengatakan bahwa dalam rangka HUT TNI maka Koramil Tompasobaru akan melaksanakan giat hari Bhakti TNI yang rencananya akan digelar pada Jumat (18/10).

Setelah penyampaian dari Danramil, dilanjutkan dengan penyampaian dan materi dari Korcam TPPI Tompasobaru, kepala BKB, dan Ketua K3S Tompasobaru.

Dan selanjutnya, penyampaian dan laporan dari masing-masing penjabat HukumTua terkait situasi Kamtibmas dan progres kegiatan-kegiatan pembangunan di desa. (Hen)*

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari TRANSPARANSI INDONESIA di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *