15 KPM Mopolo Esa Terima BLT-DD Agustus-September 2024

Minsel926 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Optimalisasi pelayanan kemasyarakatan terus digiatkan oleh jajaran pemerintah desa Mopolo Esa, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan.

Program kerja pemerintah desa Mopolo Esa ditahun 2024 terus dilaksanakan melalui kucuran anggaran dana desa yang diterima oleh desa Mopolo Esa.

Salah satu program kerja yang direalisasikan dengan baik oleh pemerintah desa Mopolo Esa melalui anggaran dana desa, yakni penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD).

Merealisasikan penyaluran BLT-DD kepada para KPM, maka pemerintah desa Mopolo Esa langsung memberikan uang tunai sebesar Rp. 600.000 kepada masyarakat yang berhak menerima sesuai dengan KPM yang ditetapkan melalui musyawarah antara pemerintah desa bersama lembaga desa Mopolo Esa.

Pada Senin (7/9/2024), pemerintah desa Mopolo Esa yang dipimpin oleh HukumTua (kepala desa) Nefo Rumagit melaksanakan penyaluran BLT-DD, sesuai dengan apa yang tertuang dalam APBDes Mopolo Esa tahun 2024.

Baca juga:  Kapolres Minsel Cek Handphone Personel, Pastikan Tak Terlibat Judol

Dijelaskan HukumTua Nefo Rumagit bahwa BLT-DD yang disalurkan tersebut adalah menindaklanjuti penyaluran BLT-DD yang telah dilakukan pada bulan-bulan sebelumnya.

“Hari ini kita salurkan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk BLT-DD yang bersumber dari dana desa, BLT yang disalurkan ini adalah untuk bulan Agustus dan September, dengan besaran masing-masing KPM menerima uang Rp. 300.000 setiap bulan,” ujar Nefo Rumagit.

Sehingga, pada penyaluran tersebut, masing-masing KPM BLT-DD menerima uang tunai sebesar Rp. 600.000 yang merupakan BLT-DD untuk dua bulan (Agustus-September).

Kepada para keluarga penerima manfaat, HukumTua Nefo Rumagit mengingatkan agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, pergunakan sesuai dengan kebutuhan keluarga masing-masing.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, jadi saya berharap agar bantuan uang tunai ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, pergunakan sesuai dengan kebutuhan,” ajak Nefo Rumagit.

Baca juga:  Koalisi Besar Bersama AGK-DARREN Untuk Minsel Maju

Pemerintah desa Mopolo Esa, dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pengelolaan keuangan desa untuk pembangunan selalu mengedepankan asas manfaat dengan pengelolaan yang transparan dan akuntabel.

Sehingga, warga masyarakat memberikan apresiasi kepada pemerintah desa Mopolo Esa yang selalu melaksanakan program kerja dengan memperhatikan prioritas kebutuhan masyarakat.

Anggaran dana desa Mopolo Esa ditahun 2024, selain dialokasikan untuk penyaluran BLT-DD juga dialokasikan untuk beberapa program kerja pembangunan desa.

Diantaranya, dialokasikan untuk membiayai pembangunan infrastruktur desa, kegiatan pengelolaan ketahanan pangan desa, program peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa, kegiatan posyandu dan beberapa kegiatan lainnya sesuai dengan apa yang tertuang dalam APBDes Mopolo Esa tahun 2024. (Hengly)*

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari TRANSPARANSI INDONESIA di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *