Dilantik Kapolri, Putra Pakuweru Resmi Jabat Kapolda Sulut

SULUT1860 Dilihat

SULUT, TI – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar pelantikan sejumlah perwira tinggi untuk beberapa jabatan yang ada dilingkungan Polri.

Dan salah satu jabatan yang dilantik adalah jabatan kepala kepolisian daerah Provinsi Sulawesi Utara (Kapolda Sulut) yang kini dijabat oleh Irjen.Pol Roycke Harry Langie.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Markas Mabes Polri pada Sabtu, 28 September 2024 dan dipimpin langsung oleh Kapolres Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Irjen.Pol Roycke Langie merupakan putra Sulawesi Utara, atau lebih tepatnya Putra asli desa Pakuweru, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan.

Baca juga:  Terima Aduan Masyarakat, LSM-AMTI Akan Bawa Kinerja Buruk BPJN Sulut Ke Ibukota

Beliau menjabat Kapolda Sulut menggantikan Irjen.Pol Yudhiawan yang dimutasikan menjadi Kapolda Sulawesi Selatan.

Sebelum menjabat Kapolda Sulut, Irjen.Pol Roycke Harry Langie memegang jabatan sebagai Kakorbinmas Baharkam Mabes Polri.

Jenderal Bintang Dua, Irjen.Pol Roycke Langie, merupakan lulusan Akpol 1994 yang menonjol dan berpengalaman dalam bidang reserse, dan tentunya telah memiliki segudang prestasi di institusi Polri.

Karir jenderal bintang dua cukup gemilang di institusi Polri, dan telah memberikan banyak pengalaman dalam berbagai bidang, yakni dari penanganan kasus kriminal hingga tugas-tugas strategis di kepolisian.

Baca juga:  LSM-AMTI Soroti Pengelolaan Command Centre Sulut, Turangan; Tak Maksimal

Jabatan Roycke Langie sebagai Kapolda Sulawesi Utara menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sulawesi Utara lebih Khusus Desa Pakuweru Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan yang memiliki kedekatan dengan sosok yang mewakili daerah. (T2)*

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari TRANSPARANSI INDONESIA di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *