PH2RG Wilayah Tompasobaru Gelar Ibadah KPI, Pdt. Hanny; Teladani Ketokohan Yosua

Berita Terbaru1422 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) wilayah Tompasobaru, Rayon Minahasa Selatan melaksanakan ibadah kreatif kebaktian penyegaran iman (KPI).

Kegiatan ibadah kreatif KPI GMIM wilayah Tompasobaru dilaksanakan oleh panitia hari-hari raya gerejawi (PH2RG) wilayah Tompasobaru.

Dengan menghadirkan pembicara atau Khadim Pdt. Hanny Montolalu STh, ibadah KPI dihadiri oleh para pendeta, guru agama, pelsus dan jemaat GMIM se-wilayah Tompasobaru.

Adapun ibadah kreatif kebaktian penyegaran iman yang dilaksanakan bertempat di gedung GMIM ‘Syaloom’ Tompasobaru Dua, pada Jumat malam (26/9/2024).

Sebelum ibadah dimulai, sambutan selamat datang disampaikan oleh Pnt. Juan Rondonuwu SH selaku ketua PH2RG wilayah Tompasobaru tahun 2024.

Dalam sambutannya, Pnt. Juan menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ibadah kreatif KPI dilaksanakan.

Dimana dalam rangka menyambut dan memperingati bulan syukur HUT GMIM Bersinode ke-90, maka PH2RG wilayah Tompasobaru melaksanakan beberapa kegiatan yang salah satunya adalah ibadah kreatif KPI.

Selain dari itu yang lebih penting adalah bagaimana warga jemaat memaknai akan perayaan HUT GMIM Bersinode dengan diimbangi oleh kedewasaan iman warga jemaat GMIM yang ada diwilayah Tompasobaru.

Baca juga:  Anggota DPRD Riau Masa Jabatan 2024-2029 Resmi Dilantik

Tema Ibadah kreatif kebaktian penyegaran iman wilayah Tompasobaru adalah ‘Bertekunlah Mengasihi Tuhan Allahmu‘.

Khadim ibadah yakni Pdt. Hanny Montolalu STh mengambil pembacaan Alkitab terdapat dalam Yosua 23:1-16 dengan perikop ‘Pidato Perpisahan Yosua Kepada Para Pemimpin Bangsa Itu‘.

Berdasarkan dari pembacaan Alkitab tersebut, Pdt. Hanny Montolalu mengajak warga jemaat untuk dapat meneladani ketokohan dari Yosua yang iman yang teguh kepada Allah.

Dalam khotbahnya, Pdt. Hanny Montolalu menjelaskan bagaimana karakter dan sikap Yosua, orang yang dengan sepenuh hati mengikuti Tuhan, sehingga apa saja yang dilakukannya dibuat berhasil oleh Tuhan hal tersebut karena Yosua merupakan orang yang penuh dengan roh dan selalu bersandar pada Tuhan.

Sebagaimana tema Ibadah kreatif kebaktian penyegaran iman yakni ‘Bertekunlah Mengasihi Tuhan Allahmu‘, kembali mengajak warga jemaat untuk mencari dan menyembah Tuhan Allah dalam keteguhan dan kesungguhan hati, yang menjadi bukti nyata dari suatu kehidupan yang mengasihi-Nya.

Baca juga:  Jalan Sehat Dan Pemeriksaan Kesehatan, Awali Rangkaian Kegiatan PH2RG Wilayah Tompasobaru

Sehingga, siapa yang mengasihi Tuhan Allah dengan tekun dan melakukan firman-Nya, dia akan mengalami kehidupan yang diberkati.

“Marilah kita meneladani ketokohan Yosua, menjadi warga jemaat yang taat dan setia, memiliki iman yang teguh kepada Tuhan dan mengikuti Tuhan dengan sepenuh hati, bukan dengan setengah hati, maka pasti dan yakin apapun yang kita rencanakan dan kita perbuat akan dibuat berhasil,” ajak Pdt. Hanny.

Rangkaian kegiatan ibadah kreatif KPI wilayah Tompasobaru, mendapatkan support dan dukungan dari BPMW dan BPMJ GMIM se-wilayah Tompasobaru.

Nantinya setelah ibadah kreatif KPI, oleh panitia H2RG wilayah Tompasobaru yang ditahun 2024 komisi pria kaum bapa merupakan penyelenggara atau panitia, maka akan ada kegiatan pula dalam rangka HUT P/KB GMIM. (Hengly)*

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari TRANSPARANSI INDONESIA di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *