Kapolri Lakukan Rotasi Jabatan, Putra Minsel Jabat Kapolda Sulut

SULUT4798 Dilihat

Sulut, transparansiindonesia.co.id – Rotasi jabatan dilakukan oleh kepala kepolisian republik indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, termasuk sejumlah perwira tinggi (Pati) dilingkungan Polri.

Dan salah satu jabatan yang dirotasi adalah jabatan kepala kepolisian daerah Sulawesi Utara (Kapolda Sulut).

Jabatan Kapolda Sulut yang sebelumnya diemban oleh Irjen.Pol Yudhiawan dan diganti oleh Kapolda yang baru yakni Irjen.Pol Roycke Harry Langie S.I.K., MH.

Rotasi jabatan Kapolda Sulut berdasarkan TR yang diterbitkan pada tanggal 20 September 2024 dengan nomor; ST/2098/IX/KEP/2024.

Irjen.Pol Roycke Harry Langie merupakan putra asli Minahasa Selatan tepatnya berasal dari desa Pakuweru, Kecamatan Tenga, yang merupakan suami terkasih dari Joan Ferawati Koloay SE.

Baca juga:  Dugaan SPPD Fiktif Senilai Rp.12 Miliar, AMTI Desak APH Periksa Ex Anggota DPRD Sulut 2004-2009

Irjen.Pol Roycke Harry Langie menggantikan Irjen.Pol Yudhiawan yang dimutasikan sebagai Kapolda Sulawesi Selatan.

Sementara Irjen.Pol Roycke Langie sebelumnya adalah mengemban amanat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri dan sejak 07 Desember 2023 sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri.

Roycke Harry Langie, perwira tinggi polri merupakan putra Minsel kelahiran Manado, 24 November 1970.

Beliau merupakan perwira polri lulusan akademi kepolisian (Akpol) tahun 1994 dan telah memiliki segudang prestasi dalam bidang reserse.

Beberapa jabatan penting dilingkungan Polri pernah diembannya dan mengantarkan karirnya menyandang Jenderal bintang dua. (Hen)*

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari TRANSPARANSI INDONESIA di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *