Ibadah Syukur Tandai Perayaan HUT Ke-100 Desa Tompasobaru Dua

Minsel795 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah dan masyarakat desa Tompasobaru Dua bersyukur memperingati 1 Abad desa Tompasobaru Dua berkarya.

1 abad atau seratus tahun telah dilalui oleh desa Tompasobaru Dua, yang tentunya ditandai dengan berbagai program kerja pembangunan untuk kemajuan desa dan kesejahteraan warga masyarakat.

21 September 2024, oleh masyarakat dan pemerintah merayakan HUT ke-100 desa Tompasobaru Dua yang ditandai dengan ibadah syukur pemerintah dan masyarakat.

Ibadah syukur memperingati dan merayakan HUT ke-100 desa Tompasobaru Dua dipimpin oleh Khadim Pdt. Donny Taliwuna M.Th selaku Ketua BPMJ GMIM Syaloom Tompasobaru Dua sekaligus ketua BPMW Tompasobaru.

Dalam ibadah syukur tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimca Tompasobaru, jajaran pemerintah desa, lembaga desa, BPD, para mantan kepala desa (HukumTua) tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat.

Camat Tompasobaru, Drs. Jemmy Loa menyampaikan selamat bersyukur bagi pemerintah dan masyarakat desa Tompasobaru Dua yang ditahun 2024 ini merayakan HUT yang ke-100 tahun atau genap 1 abad.

Baca juga:  Giat PMT Pemdes Poopo Barat Untuk Bumil, Balita Dan Lansia

Tentunya, dikatakan Camat Jemmy Loa bahwa diusia yang ke-100 tahun bukan lagi usia yang muda, tapi merupakan usia yang dewasa yang tentunya pula harus diimbangi dengan kedewasaan warga masyarakat dalam menunjang program-program kerja pemerintah.

Berbagai program pembangunan telah banyak dilakukan oleh pemerintah desa, apalagi sejak adanya program dana desa dari pemerintah pusat yang ikut membantu pembangunan di desa dalam segala bidang.

“Selamat bersyukur bagi pemerintah dan masyarakat desa Tompasobaru Dua, selamat merayakan HUT ke-100 tahun, semoga momentum ini dapat menjadikan desa Tompasobaru Dua sebagai pioneer dalam kemajuan berbagai program desa di Kecamatan Tompasobaru bahkan di Kabupaten Minahasa Selatan,” ujar Camat Jemmy Loa.

Sementara itu penjabat HukumTua desa Tompasobaru Dua, Youla Sondakh S.Pt mengatakan bahwa ditahun ini perayaan dan peringatan HUT desa ke-100 tahun dilaksanakan dengan sederhana, tapi tidak meninggalkan nilai-nilai dan makna dari perayaan HUT desa Tompasobaru Dua.

Baca juga:  Melalui Posyandu, Pemdes Tambelang Berikan Makanan Tambahan Bagi Bumil Dan Balita

Ia pun mengajak masyarakat desa Tompasobaru Dua melalui momentum peringatan dan perayaan HUT ke-100 desa Tompasobaru Dua agar dapat terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, terus memupuk rasa kekeluargaan dan melestarikan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal masyarakat desa Tompasobaru Dua.

“Mari kita terus menjaga rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan rasa kekeluargaan dengan terus memelihara nilai-nilai dan budaya serta kearifan lokal masyarakat desa Tompasobaru Dua, selamat bersyukur bagi kita semua, momentum yang sangat baik bagi kita untuk terus bekerja sama dalam mendukung dan mensupport program-program pemerintah,” ajak Youla Sondakh.

Perayaan HUT desa Tompasobaru Dua juga ditandai dengan penyalaan lilin dengan angka 100 (seratus) yang dilakukan oleh Camat, Penjabat HukumTua, BPD dan para mantan HukumTua desa Tompasobaru Dua. (Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *