Gakkumdu Banten Sabet 4 Penghargaan Dalam Ajang Gakkumdu Award

Banten5332 Dilihat

Banten, transparansiindonesia.co.id – Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Provinsi Banten berhasil meraih empat penghargaan dalam ajang Gakkumdu Award 2024 yang diselenggarakan oleh  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia, di Jakarta pada Kamis malam, 19 September 2024.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja luar biasa Gakkumdu Banten dalam menangani tindak pidana pemilu 2024.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Mendagri Tito Karnavian, serta Ketua dan Anggota Bawaslu, Rahmat Bagja, Puadi, dan Herwyn JH Malonda.

Sementara dari Gakkumdu Banten yang ikut menerima penghargaan tersebut yakni Ketua Bawaslu Provinsi Banten Ali Faisal bersama anggota Bawaslu Banten Badrul Munir, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Banten AKBP Dian Setyawan, Asisten Bidang Tindak Pidana Umum Kejati Banten Jefri Penanging Makapedua, Kasubdit 1 Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Banten Kompol Endang Sugiarto, serta Plt. Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Banten H. Ade Wawan D.

Ketua Bawaslu Banten Ali Faisal mengatakan, penghargaan ini merupakan buah hasil sinergitas yang baik dari unsur Gakkumdu Banten dalam upaya mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024 kemarin.

“Alhamdulillah pembinaan, fasilitasi, laporan kinerja serta inovasi gakkumdu kami di nilai terbaik oleh Bawaslu RI,”kata Ali Faisal, Jumat 20 September 2024.

Mantan Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini menyebut, jika pada pelaksanaan Pemilu 2024, Bawaslu terus melakukan koordinasi dengan semua unsur Gakkumdu Banten dalam mengawasi pelaksanaan pesta demokrasi rakyat itu. Hal serupa pun akan terus pihaknya lakukan pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2024 ini.

“Dalam mewujudkan ini semua Bawaslu bersama dengan Polda dan Kejati Banten telah melakukan koordinasi kerja yang baik pada pemilu 2024 dan semoga di Pilkada 2024 akan lebih baik lagi,” terangnya.

Anggota Bawaslu Banten Sumantri mengaku bangga atas pencapaian sentra Gakkumdu Banten itu.

“Dengan berbagai penghargaan yang diraih, diharapkan Sentra Gakkumdu Banten semakin solid dalam menjalankan tugasnya, serta mampu mempertahankan kualitas kinerja dan inovasi terutama dalam menghadapi Pemilihan Serentak Tahun 2024,” pungkasnya.

Adapun penghargaan yang berhasil diraih oleh Gakkumdu Banten yaitu :

1. Laporan Kinerja Terbaik – Terbaik 1
2. Fasilitasi Terbaik – Terbaik 1
3. Pembinaan Terbaik – Terbaik 1
4. Inovasi Terbaik – Terbaik 3.

(T2)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *