Penanganan Humanis dan Tegas, Kasat Binmas Polres Kampar saat Pendaftaran Bakal calon Bupati dan wakil bupati Kampar.

Uncategorized71 Dilihat

Kampar, Transparansi lndonesia.co.id Memasuki hari ke-2 Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan wakil bupati Kampar Periode 2024-2029, Rabu 28/08/24 ada tiga pasangan yang diterima oleh KPU Kabupaten Kampar Berkasnya. Ketiga pasangan Bakal Calon Bupati dan wakil bupati Kampar tersebut antara lain, Drs. H. Yusri dan H. Rinto Pramono, Ahmad Yuzar dan Misharti, dan Yuyun Hidayat dan Edwin Pratama Putra.

Dalam acara pendaftaran Bakal Calon Bupati dan wakil bupati Kampar ini dihadiri oleh Seluruh Anggota dan Komisioner KPU Kampar, Ketua Bawaslu beserta seluruh Anggota, Partai Politik pendukung BaCalon Bupati dan wakil bupati Kampar, serta Partisipan yang jumlahnya Ribuan orang.

Tim gabungan Pengamanan dari Polres Kampar, mulai pengamanan Arus Lalu lintas hingga pengamanan Para BaCalon serta Partai Politik Pendukungnya serta masyarakat yang hadir mengikuti pendaftaran BaCalon Bupati dan wakil bupati Kampar periode 2024-2029.

Saat BaCalon Bupati dan wakil bupati Kampar Ahmad Yuzar dan Misharti memasuki Ruang Pendaftaran Di aula Kantor KPU Kampar, hampir terjadi penumpukan massa pendukung antara pasangan calon bupati Ahmad Yuzar – Misharti dengan massa pendukung calon bupati Yuyun Hidayat – Edwin Pratama yang ingin segera masuk ke kantor KPU untuk mendaftarkan paslon sebagai calon Bupati dan wakil bupati Kampar. Sebelum masuk kedalam ruang Pendaftaran petugas dari kepolisian Polres Kampar menghimbau terlebih dahulu bagi simpatisan yang mau masuk agar memakai name tag dan apabila tidak memiliki name tag tanda Tamu tidak diperbolehkan guna mengantisipasi terjadinya penumpukan pendukung yang dapat mengganggu jalannya proses pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, sehingga sesuai SOP yang telah ditentukan. Tim pengamanan dari Binmas dan Samapta Polres Kampar melakukan pencegahan supaya tidak terjadi perdebatan antara massa pendukung dengan pihak KPU maupun antar sesama masyarakat simpatisan yang ingin ikut masuk dengan petugas pengamanan pintu masuk, namun Kasat Binmas Polres Kampar AKP Marupa Sibarani SH., MH dapat memberikan penjelasan kepada masyarakat tersebut, ” Bapak/Ibu sekalian, Mohon pengertiannya, Kami dari Polres Kampar melaksanakan Tugas sesuai dengan SOP yang telah disepakati bersama dengan KPU dan Bawaslu Kampar, saya sangat paham keinginan Bapak/Ibu untuk dapat melihat secara langsung prosesi di dalam ruangan, namun ruangan ini sempit dan terbatas tempat duduknya Bapak/Ibu, jadi kalau semuanya ikut masuk, malah jadi mengganggu prosesi pendaftaran jagoan bapak ibu sekalian” Tegas Akp Marupa Sibarani.

Baca juga:  Diduga Putus Cinta, Pria Ini Nekat Gantung Diri

Masyarakat yang mendengar hal tersebut, mengikuti saran dari Mantan Kapolsek Tambang itu, ” KPU juga menyiarkan prosesi pendaftarannya di Youtube Bapak/Ibu, lebih baik kita tonton sama-sama melalui HP kita masing-masing ” Tambah kasat Binmas.(ROMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *