LSM-AMTI Desak Polda Sulut Periksa Dugaan Korupsi Proyek Bawang Putih Di Boltim

Berita Utama, Hukum, SULUT73480 Dilihat

SULUT, TI – Proyek pengadaan bawang putih di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menuai sorotan dari berbagai LSM. Dugaan Tindak Pidana Korupsi pada Kegiatan Pengadaan Bibit Bawang Putih di Dinas Pertanian Kabupaten Botim Tahun Anggaran 2019.

Salah satunya adalah lembaga swadaya masyarakat aliansi masyarakat transparansi indonesia (LSM-AMTI) yang menyoroti adanya dugaan korupsi pada pengadaan bawang putih di Boltim.
Melalui Ketua Umum DPP LSM-AMTI, Tommy Turangan SH mengatakan bahwa tercium adanya tindakan yang merugikan keuangan negara pada proyek pengadaan bawang putih di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.
“Tercium adanya dugaan korupsi pada pengadaan bawang putih di Kabupaten Boltim, sehingga menimbulkan adanya kerugian uang negara,” jelas Turangan.

Baca juga:  Dr. Shirley Goni Jabat Wakil Dekan II FISIP Unsrat

Maka dari itu, ia meminta agar pihak Polda Sulut dapat memeriksa dan mengusut akan dugaan korupsi tersebut.
Selain itu, aktivis yang getol menyuarakan suara rakyat tersebut juga meminta agar Polda Sulut dapat memeriksa oknum-oknum yang diduga terlibat.
Bahkan pula, Kadis Pertanian Boltim, didesak Turangan agar diperiksa bersama dengan kontraktor atau pihak penyedia jasa.
“LSM-AMTI dengan tegas meminta agar Polda Sulut dapat mengusut proyek pengadaan bawang putih, dan memeriksa oknum-oknum yang diduga terlibat termasuk Kadis Pertanian Boltim dan pihak penyedia jasa dan kontraktor,” tegas Tommy Turangan SH.

Baca juga:  Golkar Sulut Dukung Penuh Bahlil Lahadalia Jadi Ketum Golkar

(T2)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *