Upacara Pengibaran Bendera Tandai Peringatan HUT RI ke-79 Di Kecamatan Ranoyapo

Minsel170 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Bangsa Indonesia memperingati hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan yang ke-79 tahun.

Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79, disetiap wilayah di tanah air diperingati dengan berbagai kegiatan.

Di Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara, peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 ditandai dengan pelaksanaan upacara pengibaran bendera.

Upacara pengibaran bendera di Kecamatan Ranoyapo, dilaksanakan di lapangan sepakbola Poopo Barat pada Sabtu 17 Agustus 2024.

Camat Ranoyapo, Jendri Umboh SPd bertindak selaku inspektur upacara, dan Aipda Herdy Manese yang merupakan anggota Polsek Ranoyapo bertindak selaku komandan upacara.

Baca juga:  Isi Kekosongan Jabatan, Lolong Lantik Kepala Seksi Kesejahteraan

Kegiatan upacara pengibaran bendera diawali dengan prosesi inspektur upacara bersama rombongan memasuki lapangan upacara dan menuju panggung upacara.

Camat Ranoyapo membacakan teks Pancasila yang selanjutnya diikuti oleh seluruh peserta upacara, sementara teks Proklamasi dibacakan oleh Henry D. Waworuntu yang merupakan staf khusus Bupati Minsel.

Pasukan pengibar bendera sukses melaksanakan tugasnya dengan baik, dengan mengibarkan bendera merah putih diujung tiang yang tertancap di lapangan upacara.

Adapun pasukan pengibar bendera adalah mereka putra putri terbaik di Kecamatan Ranoyapo yang berasal dari SMK Negeri 1 Ranoyapo dan SMA Kristen Pontak.

Baca juga:  MEP-HYK Didorong Maju Pilkada Minsel

Selesai pelaksanaan upacara pengibaran bendera dilanjutkan dengan pawai pembangunan yang diikuti oleh peserta upacara.

Selanjutnya rangkaian kegiatan HUT RI ke-79 di Kecamatan Ranoyapo dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan seperti linedance dan kegiatan lainnya yang dipusatkan di lapangan upacara. (Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *