Donny Tampemawa Dinilai Layak Dampingi FDW Di Pilkada Minsel

Politik673 Dilihat

Minsel, TI – Franky Donny Wongkar SH, yang merupakan Bupati Kabupaten Minahasa Selatan dan juga dipastikan akan menjadi calon Bupati dari PDIP di Pilkada Minsel 2024.

Sejumlah nama pun dikaitkan dengan FDW untuk menjadi pasangan calon dari suami terkasih dari Elsje Rosje Sumual tersebut dalam Pilkada Minsel.

Kali ini, muncul sosok pengacara kondang di Ibukota yakni Jahya Donny Tampemawa SH, MH yang dinilai layak mendampingi FDW di kontestasi Pilkada Minsel November mendatang.

Sosok Donny Tampemawa merupakan banteng sejati, dan pada Pemilu legislatif Februari lalu, beliau maju dalam Pilcaleg di dapil VI Jawa Barat yang meliputi Kota Depok dan Kota Bekasi.

Franky Donny Wongkar dan Donny Tampemawa (D2) menurut sejumlah tokoh masyarakat akan menjadi paslon yang kuat, karena keduanya juga memiliki basis hukum serta merupakan putra Minahasa Selatan.

Baca juga:  Suket Tidak Pailit, Salah Satu Dokumen Persyaratan Yang Harus Dimiliki Setiap Bakal Calon

Untuk diketahui, Donny Tampemawa adalah Koordinator ODC Minsel pertama di tahun 2008-2014, kemudian pada tahun 2012 beliau pindah ke Jakarta dan menjadi Ketua ODC DKI Jakarta sampai sekarang.

Pengacara sekaligus politikus Binaan Olly Dondokambey SE dan Ferry Wowor ini, adalah satu satunya Banteng Kawanua yang bertarung di Pilcaleg 2024 kemarin di Dapil VI Jawa Barat Kota Depok dan Kota Bekasi.

“Meskipun kami bertarung di Dapil Kandang PKS, namun kami berhasil mempertahankan 1 Kursi di Dapil ini. Kami bekerja sama tim tanpa persaingan internal untuk mempertahankan 1 kursi disana. Tahun 2014, PDIP pernah 2 kursi namun di 2019 tinggal 1 kursi, maka pertarungan kami di Dapil Jawa Barat VI adalah pertarungan hidup atau mati PDIP di Dapil ini. Kami berjuang dengan pola pikir bukan siapa yang duduk, tapi bagaimana Kursi PDIP jangan sampai diduduki Partai lain. Itulah Pertarungan kami di sana, dan saya bangga pernah menjadi bagian dalam perjuangan itu,” beber putra asal Desa Wakan Kecamatan Amurang Barat, Minsel ini.

Baca juga:  Dikeluarkan PN Makassar, PYR-FAM Kantongi Suket Tidak Pailit

“Usahakanlah kesejahteraan kota kemana kamu Aku buang dan berdoalah untuk kota itu kepada Tuhan, karena kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu. Yesaya 29:7 menjadi landasan perjuangan pada waktu itu,” kata Tampemawa mengutip Ayat Alkitab ini.

Kali ini Donny Tampemawa terpanggil untuk Pulang Kampung bersama FDW membangun Minsel. Minsel Mampu Maju ini tema perjuangan kali ini. (T2)*

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari TRANSPARANSI INDONESIA di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *