Kolaborasi Demokrat Dan Golkar Siap Menangkan E2L-MEP Di Pilkada Sulut

Politik, SULUT6518 Dilihat

SULUT, transparansiindonesia.co.id – Dua partai besar, yakni Partai Demokrat dan Partai Golkar akhirnya memberikan surat keputusan (SK) kepada pasangan calon Elly Engelbert Lasut dan Michaela Elsiana Paruntu (E2L-MEP) sebagai paslon Cagub dan Cawagub Sulut.

Kepastian tersebut, setelah Partai Golkar memberikan SK kepada E2L-MEP untuk bertarung dalam suksesi Pilkada Sulawesi Utara.

Sebelumnya juga, Paslon E2L-MEP telah mendapatkan SK dari Partai Demokrat untuk maju sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Utara pada suksesi Pilkada 27 November mendatang.

Dengan telah mendapatkan SK dari dua partai besar tersebut, ditambah dengan dukungan dari parpol lainnya seperti Perindo, PSI, PKB maka akan semakin memantapkan E2L-MEP meraih kemenangan di Pilkada Sulut.

Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Utara, Christiany Eugenia Paruntu mengatakan bahwa Paslon E2L-MEP merupakan Paslon paripurna yang telah mendapatkan tempat dihati rakyat, sehingga ia mengajak seluruh jajaran dan kader serta simpatisan partai pengusung dan pendukung E2L-MEP untuk semakin solid dan dan bekerjasama memenangkan E2L-MEP.

Baca juga:  MEP Resmi Dilantik Anggota DPRD Sulut, Didaulat Pimdeprov Sementara

Dalam postingan akun media sosial, Tetty Paruntu mengatakan bahwa kolaborasi partai Demokrat dan Golkar telah memberikan mandat kepada E2L-MEP untuk bertarung dan memenangkan hati rakyat guna meraih kemenangan dalam kontestasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

Untuk diketahui, SK yang diterima dari dua partai besar tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Umumnya yakni AHY dari Demokrat dan Airlangga Hartarto dari Partai Golkar.

Kedua ketua umum tersebut yakni AHY (Demokrat ) dan Airlangga (Golkar) juga saat ini masuk dalam jajaran kabinet Jokowi-Maruf dan terus bekerja menyokong program pemerintah.

Baca juga:  Ikuti Mekanisme Partai, Golkar Minsel Tetap Solid Dan Siap Dukung Ketum Baru

Dijelaskan Tetty Paruntu, bahwa Elly Engelbert Lasut merupakan Bupati Talaud yang elektabilitasnya selalu teratas dalam berbagai survei yang dilakukan untuk calo gubernur, sementara Micha Paruntu merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Minsel dan juga sebagai ketua KPRS GMIM.

“SK sudah didapat, mandat untuk maju sebagai Cagub dan Cawagub Sulut sudah diberikan oleh DPP Partai Golkar dan DPP Partai Demokrat, mari kita rapatkan barisan dan mari kita semakin solid untuk meraih kemenangan dalam Pilkada Sulut,” ujar mantan Bupati Minsel dua periode tersebut. (Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *