Termakan Usia, Gedung UPT SD Negeri 005 Binuang Patut di Perhatikan Wakil Rakyat Kampar

RIAU1038 Dilihat

Bangkinang, Transparansi indonesia.co.id Gedung UPT SD Negeri 005 Binuang berdomisili di Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar saat ini sangat mengharapkan bantuan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar melalui Pokir Dewan selaku wakil rakyat.

Hal itu agar memberikan atau membangun berbagai sarana prasarana yang ada di sekolah tersebut yang pada tujuan untuk memberikan motivasi pada siswa siswi proses dalam belajar pembelajaran.

Sebab kata pimpinan SD Negeri 005 Binuang Syukri, kondisi bangunan sekolahnya sudah sangat memperihatinkan terutama bangunan Kelas Belajar (RKB) yang termakan usia tua.

Baca juga:  Dalam Rangka Mengingat Pemindahan Desa Ke 32 Tahun, Pemdes Pulau Gadang Menggelar Acara Jalan Santai

“Saat ini kami sangat membutuhkan bantuan rehab sekolah, dari wakil rakyat demi menunjang kegiatan siswa dan Guru dalam melakukan kegiatan belajar mengajar,” beber Syukri saat ditemui penulis di depan sekolah, Rabu (17/07/2024).

Adapun kondisi bangunannya yang memperihatinkan ia menyebut, ada plafon pada posisi teras yang sudah lapuk bergantungan dan juga atap bangunan sekolah sudah banyak yang bocor selanjutnya pembangunan paving blok halaman sekolah.

Terpisah hal senada juga di katakan salah satu Guru, ia berpendapat dengan minimnya jumlah siswa di UPT SD Negeri 005 Binuang agak sulit kita anggaran kan perawatannya pembangunan melalui dana Bos.

Baca juga:  Curah Hujan Tinggi Jalan Lintas Riau Sumbar Amblas Satlantas Polres Kampar Lakukan Sistem Buka Tutup

Adapun jumlah siswa saat ini sebanyak 130 orang dari kelas 1 sampai dengan kelas 6, sedangkan untuk tenaga pengajar ada 10 orang dan 1 penjaga, ulasnya kepada wartawan.

Setidaknya dengan kondisi bangunan yang memprihatin saat ini terutama ada beberapa item, kami para guru berharap kepada anggota DPRD Kampar mau memperhatikan kemudian mengalokasikan Pokir mereka untuk pembangunan rehab gedung sekolah kami, pinta Guru.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *