George Lamia, Pecatur Asal Unsrat Raih Tiga Medali Emas Diajang ASEAN University Games

SULUT885 Dilihat

SULUT, TI – Prestasi membanggakan ditorehkan oleh salah satu mahasiswa Universitas Samratulangi Manado diajang ASEAN University Games 2024.

Mahasiswa tersebut adalah George Lamia yang merupakan mahasiswa Fakultas Hukum Unsrat yang berlaga diajang ASEAN University Games 2024 di Surabaya, Jawa Timur.

George Lamia berlaga dicabang olahraga Catur ASEAN University Games

George Lamia, merupakan atlet Catur yang turun diberbagai kategori, dan berhasil mencatatkan prestasi membanggakan.

Tak tanggung-tanggung, diajang ASEAN University Games 2024, George Lamia berhasil meraih tiga medali emas dan sukses mengagumkan nama Sulawesi Utara khususnya Universitas Samratulangi Manado.

Ajang yang diikuti oleh para mahasiswa dari berbagai universitas tersebut, merupakan ajang yang mampu mengharumkan nama George Lamia dan Unsrat dikancah Internasional.

Tiga medali emas yang diraih George Lamia datang dari kategori catur beregu putra standar, catur cepat dan catur kilat.

Baca juga:  Diduga Asal Jadi, LSM-AMTI Minta APH Periksa Proyek Long Segmen Jalan Pakuweru - Sapa
George Lamia bertemu dengan Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng

Usai berhasil mengharumkan nama Unsrat di kancah internasional melalui ajang ASEAN University Games, George Lamia bertemu dengan Rektor Unsrat, Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng., IPU ASEAN Eng.

Rektor Unsrat, Prof. Berty Sompie mengatakan bahwa prestasi gemilang yang diraih George Lamia tidak hanya menunjukkan bakat luar biasa dalam olahraga catur, tapi juga dedikasi dan kerja kerasnya dalam latihan.

Dan keberhasilan yang diraih George Lamia juga mendapatkan apresiasi bukan saja dari pihak Unsrat, tapi juga dari berbagai elemen, termasuk teman-teman mahasiswa, para dosen dan segenap pimpinan Unsrat.

Rektor Prof Oktovian Berty Sompie mengatakan sangat mengapresiasi dan bangga dengan pencapaian dan torehan prestasi yang diraih George, dengan menunjukkan semangat yang luar biasa dan dedikasi tinggi dalam berjuang untuk berprestasi.

Baca juga:  Diikuti 12 Perguruan Tinggi, Unsrat Tuan Rumah PEKSIMIDA Sulut

“Tentunya pimpinan dan segenap civitas akademika Unsrat menyampaikan apresiasi dan bangga dengan apa yang ditorehkan oleh George, mampu mengharumkan nama Unsrat dan Sulawesi Utara pada umumnya dikancah Internasional,” ujar Rektor Unsrat.

George Lamia sedang berhadapan dengan lawannya diajang ASEAN University Games 2024

Ia pun berharap, apa yang diraih dan ditorehkan oleh George Lamia dapat menginspirasi dan memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi diberbagai sektor baik dibidang olahraga, akademik ataupun dibidang lainnya sesuai dengan potensi dan bakat yang dimiliki oleh masing-masing mahasiswa. (T2)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *