Ditandai Ibadah Syukur, Jemaat GMIM Zailo Rayakan HUT Ke-99

Minsel792 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Warga jemaat jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian (Zailo) wilayah Tompasobaru, bersyukur merayakan hari ulang tahun jemaat yang ke-99 tahun.

Hari ulang tahun jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian, diperingati setiap tanggal 8 Juni dan pada tahun 2024 puncak acaranya dilaksanakan pada Minggu 9 Juni 2024.

Puncak acara perayaan HUT GMIM Zailo ditandai dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt. Richard Mengko M.Teol selaku wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Penggembalaan BPMS GMIM.

Dalam khotbahnya mengambil bacaan Alkitab terdapat dalam kitab Kisah Para Rasul 5:1-11.

Ibadah syukur yang digelar di gedung GMIM ‘Zaitun’ Lowian dihadiri pemerintah Kecamatan Maesaan, yang dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan, HukumTua Desa Lowian, HukumTua desa Lowian Satu, BPMW Tompasobaru, dan para pendeta se-wilayah Tompasobaru.

Sambutan dari pemerintah yang disampaikan oleh Sekretaris Kecamatan Maesaan, Arnaldo Kewas ST mengatakan sangat bersyukur boleh bersama-sama dengan jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian bersyukur merayakan HUT ke-99.

Baca juga:  PYR; Selamat Dan Sukses Pelaksanaan Rapimnas Dan Munas XI Partai Golkar

Dikatakan Aldo Kewas bahwa di usia 99 tahun bukanlah usia yang masih baru, tapi menunjukkan usia yang sudah dewasa, yang diharapkannya dapat pula diimbangi dengan kedewasaan iman warga jemaat dalam bergereja dan melakukan apa yang dikehendaki Tuhan, dengan mampu menjadi teladan dan berkarakter Kristus.

“Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa Selatan, pak Bupati Franky Donny Wongkar SH dan pak Wakil Bupati Petra Rembang serta kecamatan Maesaan saya mengucapkan selamat bersyukur dan selamat merayakan hari ulang tahun jemaat yang ke-99 bagi jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian,” ujar Arnaldo Kewas.

Dalam rangkaian perayaan HUT jemaat ke-99 atau menuju 1 abad GMIM ‘Zaitun’ Lowian berjemaat, maka panitia H2RG akan melaksanakan berbagai kegiatan kesenian dan olahraga.

Baca juga:  Berada Di 5 Lokasi, Pemdes Tompasobaru Dua Kerjakan Infrastruktur Desa Melalui Dandes

Dimana pada Minggu (9/9) akan dilaksanakan lomba Lansia Idol dan dilanjutkan dengan lomba paduan suara antar kolom, dimana akan diikuti oleh sebanyak 11 kolom yang ada di GMIM Zaitun Lowian.

Selanjutnya pula, dalam rangkaian kegiatan HUT jemaat, akan dilaksanakan lomba sepakbola atau futsal outdoor antar kolom yang dimana pembukaan kegiatan akan dilaksanakan pada Minggu (16/6).

Untuk diketahui saat ini GMIM ‘Zaitun’ Lowian dipimpin oleh Ketua BPMJ Pdt. Christin Maria Aling MTh, dan selaku pendeta jemaat adalah Pdt. Indria Pricillia Lily Tumbelaka S.Si.Teol. dengan jumlah pelayanan khusus sebanyak 27 orang.

Ditahun 2024 program kerja pelayanan dari jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian adalah pembangunan Kanisa, termasuk pembangunan pastori untuk Kanisa.

Dirgahayu GMIM ‘Zaitun’ Lowian wilayah Tompasobaru ke-99 
(Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *