Dipimpin Kepsek Alce Pelleng, SD GMIM Liandok Sukses Laksanakan UAS

Minsel216 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Ujian akhir sekolah untuk jenjang sekolah dasar diwilayah Kabupaten Minahasa Selatan resmi berakhir pada Selasa (28/5) sejak dimulai pada Senin (20/5).

Ujian akhir sekolah untuk tingkat sekolah dasar (SD) dilaksanakan selama lima hari tu yakni Senin – Rabu (20-22/5) lalu dilanjutkan pada Senin – Selasa (27-28/5).

Salah satu sekolah yang melaksanakan ujian sekolah mengakhiri tahun pelajaran 2023/2024 adalah sekolah dasar GMIM Liandok yang dipimpin oleh kepala sekolah Alce Pelleng SPd.

Selama pelaksanaan ujian akhir sekolah yang diikuti oleh para siswa kelas enam di SD GMIM Liandok berjalan dan berlangsung sukses dan lancar.

Baca juga:  Resmi Dilantik Anggota DPRD Minsel, Rita Pangkey Sampaikan Hal Ini...

Kepala sekolah Alce Pelleng mengatakan bahwa ditahun 2024 ini jumlah peserta ujian akhir sekolah di SD GMIM Liandok berjumlah sebanyak 11 siswa kelas enam.

Dan pelaksanaan ujian dilaksanakan berbasis kertas atau offline oleh karena beberapa kendala yang ada sehingga tak bisa melaksanakan ujian berbasis digital.

Kendala yang dihadapi oleh pihak sekolah yakni belum adanya alat penunjang kegiatan ujian berbasis digital seperti chromebook atau laptop dan sejenisnya, serta pula kendala belum adanya jaringan seluler yang merupakan salah satu faktor penunjang kegiatan ujian online.

Terpantau oleh awak media ini pada hari terakhir pelaksanaan ujian, semua siswa mengikuti ujian dari awal hingga akhir pelaksanaan.

Baca juga:  Sertijab Pj HukumTua Bojonegoro, Dari Leida Laoh Ke Felma Legi

Namun, ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian di sekolah yang merupakan sekolah dasar dengan jarak terjauh dari pusat kecamatan Tompasobaru tersebut.

Seperti perlu adanya perhatian dari instansi terkait untuk bisa merenovasi atap gedung sekolah, serta pembangunan jamban sekolah yang merupakan salah satu faktor pendukung terwujudnya sekolah sehat.

Adapun jumlah keseluruhan siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 di SD GMIM Liandok berjumlah sebanyak 56 siswa, ditahun pelajaran 2023/2024.
(Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *