PPK Ranoyapo Laksanakan Tes Wawancara Bagi Calon Anggota PPS

Minsel770 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Salah satu faktor sukses terselenggaranya pemilihan umum adalah adanya penyelenggara pemilu di desa yang berkualitas dan berkompeten.

Ditahun 2024 merupakan tahun pemilu dimana untuk Provinsi Sulawesi Utara akan diselenggarakan pemilihan umum Kepala Daerah (Pemilukada) untuk memilih calon gubernur dan calon wakil gubernur serta calon Bupati/Walikota dan calon wakil Bupati/calon wakil walikota.

Dan untuk mensukseskan pelaksanaan pemilihan umum, oleh KPUD telah melantik penyelenggara pemilu di tingkat Kecamatan (PPK), dan selanjutnya ditindaklanjuti dengan perekrutan penyelenggara pemilu ditingkat desa yakni panitia pemungutan suara (PPS).

Untuk kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan, oleh panitia pemilihan kecamatan (PPK) mulai melaksanakan tes wawancara untuk menjaring anggota panitia pemungutan suara (PPS).

Ketua PPK Ranoyapo, Boyke Pendong mengatakan bahwa bertempat di Sekretariat PPK yang berada di Kantor Kecamatan Ranoyapo dilaksanakan tes wawancara bagi para calon anggota PPS yang ada diseluruh desa diwilayah Kecamatan Ranoyapo.

Baca juga:  Diambil Sumpah Janji, Ridle Marentek Jabat Ketua DPRD Minsel

Ada sekitar 66 calon anggota PPS yang mengikuti tes wawancara guna melihat dan menilai kemampuan dari masing-masing calon PPS untuk menjadi penyelenggara pilkada di desa masing-masing.

Terpantau oleh awak media ini, proses pelaksanaan tes wawancara berlangsung dengan tertib dan lancar dengan masing-masing calon PPS di tes secara tersendiri oleh PPK.

Dijelaskan oleh Boyke Pendong yang didampingi oleh empat orang anggota PPK bahwa nantinya melalui tes dan seleksi calon PPS akan ditetapkan tiga (3) orang anggota PPS dan untuk urutan ke 4, 5, dan 6 masuk daftar tunggu disetiap desa masing-masing diwilayah Kecamatan Ranoyapo.

Baca juga:  Final Pilretel Wilayah Tompasobaru Satu Tahun 2024, Novita; Ayo Dukung Retel Favoritmu..

“Yang terpilih sebagai anggota PPS pastinya mereka adalah yang terbaik, dan nantinya agar menjadi PPS dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik, menjaga netralitas, serta tentunya memiliki kompetensi untuk melaksanakan Pemilukada yang berkualitas,” ujar Ketua PPK Ranoyapo, Boyke Pendong.

Pelaksanaan tes wawancara calon anggota PPS di Kecamatan Ranoyapo mendapatkan monitoring dari personil KPUD Minsel serta pengawasan dari Bawaslu Minsel.

Dan berikut adalah para personel PPK Ranoyapo untuk Pilkada Sulut dan Minsel tahun 2024;

1. Boyke Pendong (Ketua)
2. Paskal Sumangkut
3. Angreine Purukan
4. Oktaviane Pangemanan
5. Inry Pepah.
(Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *