19 Siswa Kelas Enam SD GMIM Ranoyapo Ikuti Ujian Sekolah

Minsel513 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pelaksanaan ujian akhir sekolah ditingkat sekolah dasar (SD) sudah mulai dilaksanakan sejak Senin (20/5) dan direncanakan berakhir pada Selasa (28/5).

Ujian akhir sekolah di tingkat SD, ada yang melaksanakan ujian berbasis digital menggunakan Portaldik, tapi ada juga yang melaksanakan ujian berbasis kertas atau ujian secara manual.

Salah satu sekolah yang melaksanakan ujian akhir sekolah adalah SD GMIM Ranoyapo yang dipimpin oleh kepala sekolah Reny Paila SPd.

SD GMIM Ranoyapo mengakhiri tahun ajaran 2023/2024 melaksanakan ujian akhir sekolah secara manual atau offline, hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh kepala sekolah Reny Paila.

Baca juga:  FTBI Kecamatan Ranoyapo, SD Inpres 2 Pontak Raih Juara 1 Di 4 Kategori

“Mengakhiri tahun ajaran 2023/2024, SDN Kinaweruan melaksanakan ujian akhir sekolah secara manual, yang diikuti oleh sebanyak 19 peserta didik kelas VI (enam),” ujar Kepsek Reny Paila.

Dilaksanakan secara manual, oleh karena pihak sekolah belum memiliki sarana atau alat penunjang untuk melaksanakan ujian berbasis digital Portaldik, seperti chromebook atau komputer.

Ia pun mengharapkan akan adanya perhatian dan bantuan dari pemerintah melalui dinas terkait untuk membantu pengadaan alat penunjang ujian berbasis digital.

Pelaksanaan ujian akhir sekolah di SD GMIM Ranoyapo, telah dimulai sejak Senin (20/5) sampai Rabu (22/5), dan disambung lagi di minggu selanjutnya yakni Senin-Selasa (27-28/5).

Baca juga:  CEP-MEP Dampingi PYR-FAM Mendaftar Di KPU Minsel

Reny Paila yang didampingi para guru mengajak sekaligus mengingatkan agar peserta didik kelas VI dapat belajar dengan rajin dan serius agar dapat menjawab soal-soal ujian dengan baik dan benar.

Serta pula, agar dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, supaya seluruh siswa kelas enam dapat mengikuti ujian hingga akhir pelaksanaan.

“Belajar dengan tekun dan rajin, agar para siswa dapat mengikuti ujian hingga akhir pelaksanaan, serta dapat menjawab setiap soal-soal ujian dengan baik dan benar,” ujarnya. (Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *