Kunker Ke Mapolres Minsel, Kapolda Sulut Personel Polri Tentang Tugas Pokok

Minsel130 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara, Irjen.Pol Yudhiawan SH., SIK., MH., M.Si melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Polres Minsel pada Senin, 18 Maret 2024.

Kapolda Sulut didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara Ny. Yunita Yudhiawan, jajaran PJU Polda Sulut dan pengurus Bhayangkari Daerah Polda Sulawesi Utara.

Tiba di Mapolres Minsel, Kapolda Sulut yang didampingi ketua Bhayangkari Daerah Sulut bersama rombongan disambut oleh Kapolres Minsel AKBP Ferry R. Sitorus SIK., MH yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Minsel bersama jajaran Forkopimda, Wakapolres Minsel, PJU Polres Minsel, para Kapolsek dan personel Polri dan TNI.

Kapolda Sulut, Irjen Pol Yudhiawan dalam arahannya mengingatkan agar personel Polri melaksanakan tugas pokok dengan baik dan benar.

Dimana, pesan Kapolda Sulut bahwa polisi bukan hanya sekedar sebuah pekerjaan, tapi panggilan untuk mengabdi, melindungi dan melayani masyarakat.

Baca juga:  Cek Ranmor Dinas, Kapolres Minsel; Jaga Dan Rawat Untuk Optimalisasi Pelayanan

Dalam kunjungan kerjanya ke Mapolres Minsel, Kapolda Sulut mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Polres Minsel atas pelaksanaan tugas Polri selama ini, dan tentunya juga sinergitas dan kerjasama dengan stakeholder terkait yang terus terjalin.

“Tugas Polri kedepan yaitu pengamanan Idul Fitri 1445 H dan persiapan pengamanan Pilkada. Dalam kesiapan Pilkada ini, personel Polri harus menjunjung netralitas sesuai dengan UU No. 2 tahun 2022 Pasal 28 dan Perpol No. 7 tahun 2002 Pasal 4 huruf H,” ujar Kapolda.

Polri khususnya Polda Sulut dan jajaran juga harus mempersiapkan pengamanan menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

“Persiapkan rencana operasi secara matang, laksanakan KRYD, manajemen arus mudik/balik, antisipasi kejahatan konvensional, pengawasan larangan peredaran petasan dan pawai arak-arakan, laksanakan kegiatan simpatik dan ops kemanusian, optimalkan komunikasi publik, lakukan safari Ramadhan dengan kegiatan bansos,” lanjutnya.

Adapun sasaran pengawasan dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri antara lain ketersediaan BBM, transportasi darat, laut, terminal, pelabuhan, stock pangan, pasar dan gudang sembako. Untuk Sasaran pengaman antara lain Masjid, tempat wisata, terminal, pusat perbelanjaan, pelabuhan dan objek vital pemerintah.

Baca juga:  Kapolres Minsel Cek Handphone Personel, Pastikan Tak Terlibat Judol

Berada di Mapolres Minsel, Kapolda Irjen Pol juga meresmikan Masjid Al-Kahfi Polres Minsel, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Sulut dan pengguntingan pita.

Juga dilakukan penyerahan bantuan sosial kepada anak-anak panti asuhan dan pemberian santunan kepada anggota Polres Minsel yang menderita sakit menahun.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kapolda Sulut bersama Ketua Bhayangkari Daerah dan jajaran PJU Polda Sulut meninjau stand UMKM dari Polsek jajaran, meninjau gedung Kanisa, ruang pelayanan Polres Minsel dan sesi doorstop bersama insan pers Minsel.

Selanjutnya Kapolda dan rombongan buka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah di Masjid Al-Kahfi Polres Minsel.
(Hengly)*
Sumber/Humas Polres Minsel