‘Kerja Nyata, Lanjutkan Perubahan’, Tema Hari Jadi Minsel Ke-21

Minsel555 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – 27 Januari 2024, Kabupaten Minahasa Selatan memperingati hari jadi yang ke-21 tahun.

Rangkaian kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati dan merayakan hari jadi ke-21 kabupaten Minahasa Selatan.

Tema hari jadi ke-21 kabupaten Minsel kali ini yakni ‘Kerja Nyata, Lanjutkan Perubahan’, sub tema; ‘Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Minahasa Ke-21, Kita Sukseskan Gerakan Marijo Batanam dan Pemilu 2024’.

Peringatan hari jadi Minsel ke-21 pada Sabtu 27 Januari 2024 diawali dengan kegiatan upacara bendera, yang selain dilaksanakan di Halaman Kantor Pemkab Minsel, juga dilaksanakan di setiap kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Minahasa Selatan.

Baca juga:  Pemdes Lompad Baru Salurkan BLT-DD Mei Dan Juni Kepada 41 KPM

Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar SH bertindak selaku inspektur upacara pada kegiatan upacara bendera di halaman kantor Bupati, sementara untuk kegiatan upacara di setiap kecamatan adalah para Camat diwilayah tersebut yang bertindak selaku inspektur upacara.

Selanjutnya dalam rangkaian upacara, dilakukan penyerahan bantuan santunan bagi warga yang berhak menerima santunan.

Setelah upacara bendera, dilanjutkan dengan ibadah syukur yang di laksanakan di Aula Waleta Kantor Pemkab Minsel.

Kemudian, setelah ibadah syukur dilanjutkan dengan rapat paripurna DPRD Minsel yang dilaksanakan di ruang rapat kantor DPRD Minsel, yang dipimpin oleh Plt Ketua DPRD Stefanus D.N. Lumowa SE.

Baca juga:  32 Siswa SD Negeri 2 Amurang Ikuti Ujian Berbasis Digital, Anna Pangkey Sampaikan Hal Ini

Dalam rapat paripurna tersebut diisi dengan berbagai acara, yakni adanya tarian maengket, sambutan-sambutan, serta penyerahan penghargaan.

Setelah rapat paripurna DPRD Minsel, kegiatan selanjutnya yakni panggung hiburan yang dilaksanakan di ruang terbuka publik (RTP) dikawasan pusat kota Amurang.

Sebelumnya juga, dalam rangka hari jadi Minsel ke-21 tahun, Bupati Franky Donny Wongkar SH bersama jajaran melakukan ziarah ke makam para pejuang pemekaran kabupaten Minahasa Selatan.

Rangkaian peringatan hari jadi Minsel ke-21, juga dilaksanakan beberapa kegiatan seperti lomba kebersihan, kegiatan jalan sehat dan senam sehat serta kegiatan lainnya.
(Hengly)*

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *