Dari Bobi Tri Ke Ronald Wauran, Polsek Tompasobaru Gelar Acara Kenal Pamit Kapolsek

Minsel715 Dilihat

MINSEL, transparansiindonesia.co.id – Kepolisian sektor Tompasobaru (Polsek Tompasobaru) menggelar acara kenal pamit Kapolsek dari pejabat lama AKP Bobi Tri Mulyono dan pejabat baru Iptu Ronald Wauran.

Acara kenal pamit Kapolsek Tompasobaru, dilaksanakan pada Rabu 15 November 2023 bertempat di Mapolsek Tompasobaru.

Kegiatan tersebut, ditandai dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pnt. Rieke Tielung.

Acara yang dikemas sedemikian rupa oleh anggota dan bhayangkari Polsek Tompasobaru, adalah sebagai tindak lanjut dari serah terima jabatan Kapolsek Tompasobaru yang telah dilaksanakan di Mapolres Minsel pada Jumat lalu (10/11/2023), dan pula menyambut Kapolsek Tompasobaru yang baru Iptu Ronald Wauran dan Ketua Bhayangkari Ranting Tompasobaru Vonny Saroinsong (Ny. Wauran).

Serta pula merupakan bagian dari acara pamit dari Kapolsek yang lama AKP Bobi Tri Mulyono bersama Deiby Maith (Ny. Bobi Tri).

Untuk diketahui, AKP Bobi Tri Mulyono saat ini ditugaskan sebagai Kasat Samapta Polres Minsel, sementara Iptu Ronald Wauran sebelumnya adalah sebagai Kasi Humas Polres Minsel.

AKP Bobi Tri Mulyono dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat berterima kasih atas kerjasama dari semua pihak baik itu unsur Forkopimca Tompasobaru dan Maesaan, para penjabat HukumTua serta seluruh elemen masyarakat Tompasobaru.

Dimana kurang lebih 1 tahun 4 bulan bertugas sebagai Kapolsek Tompasobaru, dirinya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, yang tak lepas dari kerja sama seluruh masyarakat Tompasobaru dan Maesaan.

Baca juga:  Dua Putra Modoinding Resmi Dilantik Sebagai Legislator Minsel Periode 2024-2029

Sementara itu, Kapolsek Tompasobaru Iptu Ronald D. Wauran dalam sambutan perkenalan menyampaikan pertama-tama tentang pribadi keluarga dan memperkenalkan diri bersama istri dan anak-anak.

Usai perkenalkan diri dan keluarga, selanjutnya Kapolsek Iptu Ronald Wauran mengatakan bahwa ia meminta kerja sama dan peran aktif dari semua lintas sektor, unsur Forkopimca, jajaran pemerintah desa yang ada diwilayah Kecamatan Tompasobaru dan Maesaan, serta seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama Polri terus menciptakan dan menjaga stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat.

Tentunya, koordinasi dan sinergitas antar instansi dan stakeholder terkait sangat penting guna bagaimana mencegah terjadinya gangguan-gangguan kamtibmas, apalagi dikatakannya bahwa wilayah tugas Polsek Tompasobaru diketahui sering terjadi gangguan Kamtibmas.

“Saya mengajak kita semua, unsur Forkopimca, lintas sektor terkait serta jajaran pemerintah desa se-Kecamatan Tompasobaru dan Maesaan untuk bersama-sama Polri khususnya Polsek Tompasobaru untuk terus meningkatkan komunikasi, koordinasi dan sinergitas agar stabilitas kamtibmas dapat kita jaga bersama sehingga dalam keadaan aman dan kondusif,” ujar Kapolsek Iptu Ronald Wauran.

Selanjutnya sambutan dari Camat Tompasobaru Drs. Jemmy Loa yang menyampaikan berterima kasih kepada AKP Bobi Tri Mulyono yang telah berdedikasi dan melaksanakan tugas selama kurang lebih 1 tahun 4 bulan diwilayah Polsek Tompasobaru.

Selama melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Tompasobaru, koordinasi dan sinergitas terus berjalan sehingga beberapa potensi-potensi gangguan kamtibmas bisa diatasi dan mewujudkan wilayah Tompasobaru yang aman dan kondusif.

Baca juga:  Pemdes Lompad Baru Salurkan BLT-DD Mei Dan Juni Kepada 41 KPM

Kepada Kapolsek Tompasobaru yang baru, ia pun menyampaikan selamat datang, selamat melaksanakan tugas diwilayah Polsek Tompasobaru, dan berharap komunikasi dan koordinasi akan terus berjalan, dalam rangka mewujudkan berbagai program pembangunan yang didalamnya faktor keamanan merupakan salah satu faktor yang sangat penting.

“Terimakasih kepada pak AKP Bobi Tri Mulyono atas kerjasama selama melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Tompasobaru, dan saat ini menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Minsel, dan selamat datang kepada pak Iptu Ronald Wauran selamat mengemban dan melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Tompasobaru, kiranya koordinasi dan komunikasi akan lebih dan semakin meningkat guna mewujudkan stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah tugas Polsek Tompasobaru,” ujar Camat Jemmy Loa.

Camat Maesaan, Jelly Nelwan SPt, juga menyampaikan hal yang sama, dimana berterima kasih kepada Kapolsek Tompasobaru yang lama dan saat ini sebagai Kasat Samapta Polres Minsel AKP Bobi Tri Mulyono, dan selamat datang kepada Iptu Ronald Wauran sebagai Kapolsek Tompasobaru yang baru.

Dalam rangkaian acara kenal pamit Kapolsek Tompasobaru, juga ada pemberian cinderamata dari keluarga besar Polsek Tompasobaru kepada mantan Kapolsek Tompasobaru AKP Bobi Tri Mulyono bersama Ny. Debby Maith (Ny. Bobi Tri).

Hadir dalam acara tersebut, para penjabat HukumTua Se-Kecamatan Tompasobaru dan Maesaan, anggota Polsek Tompasobaru bersama Bhayangkari Polsek Tompasobaru.
(Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *