Melalui Posyandu, Pemdes Lompad Berikan Makanan Tambahan Bagi Bumil Dan Balita

Minsel555 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Upaya untuk menjaga tumbuh kembang bayi dan balita agar dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik, adalah asupan gizi dan nutrisi yang mencukupi diterima oleh ibu hamil (Bumil) dan balita.

Pemberian makanan tambahan, merupakan salah satu cara agar para ibu hamil dan balita mendapatkan asupan gizi yang cukup.

Pemerintah saat ini tengah gencar-gencarnya mensosialisasikan program pencegahan dan penanganan stunting, maka dari itu untuk mencegah stunting maka pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita adalah salah satu cara guna menekan angka stunting.

Karena, selain faktor asupan gizi, faktor pernikahan dibawah umur dan juga jarak kehamilan menjadi salah satu faktor terjadinya stunting.

Upaya agar ibu hamil dan balita dalam keadaan sehat, maka pemerintah desa Lompad, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan juga memberikan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita.

Baca juga:  Melalui Posyandu, Pemdes Tambelang Berikan Makanan Tambahan Bagi Bumil Dan Balita

Dimana melalui kegiatan posyandu yang ada didesa, setiap ibu hamil dan balita mendapatkan makanan tambahan, berupa telur, bubur kacang hijau, bubur beras, dan susu, serta vitamin.

Pada kegiatan posyandu di Desa Lompad, para ibu hamil, balita, lansia, dan remaja mendapatkan pelayanan kesehatan dari para petugas tenaga kesehatan Puskesmas Poopo.

Penjabat HukumTua Desa Lompad, Stanley Rocky Purukan mengatakan bahwa disetiap kegiatan posyandu, pihaknya melalui Tim Penggerak PKK dan para kader Posyandu memberikan makanan tambahan.

Dimana makanan tambahan yang diberikan kepada para balita, ibu hamil dianggarkan melalui anggaran dana desa.

Pemberian makanan tambahan kepada ibu hamil dan balita, merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam upaya pencegahan stunting dan menjaga tumbuh kembang anak, agar nantinya anak-anak desa Lompad dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, sehat dan memiliki kualitas sumber daya manusia yang hebat.

Baca juga:  30 Anggota DPRD Minsel Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Ini Daftar Namanya

Desa Lompad, juga mendapatkan bantuan dari Kementerian Kesehatan, yang disalurkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan melalui Puskesmas Poopo, berupa alat-alat kesehatan yang dipergunakan dalam kegiatan Posyandu.

Adapun bantuan tersebut berupa Kenko Stadiometer Set, Kenko Timbangan Bayi, Kenko Infantometer, Tas Kenko Infantometer, Kenko Timbangan Ibu dan Anak, Kenko Pita Lila dan Ransel.

Mendapatkan bantuan tersebut, Stanly Purukan menyampaikan terimakasih kepada pemerintah dan kementerian yang telah peduli dengan sektor kesehatan yang ada di desa, dan saat ini bantuan tersebut telah digunakan dalam kegiatan posyandu.
(Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *