Rabat Beton Jalan Kebun Selesai, Warga; Terimakasih Pemerintah Desa Raraatean

Minsel411 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Salah satu tujuan manfaat anggaran dana desa adalah untuk peningkatan roda perekonomian masyarakat guna kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Anggaran dana desa yang disalurkan oleh pemerintah pusat ke desa-desa, agar dimanfaatkan untuk pembangunan yang ada di desa termasuk pembangunan infrastruktur desa.

Seperti yang dilakukan oleh pemerintah desa Raraatean, Kecamatan Tompasobaru, Kabupaten Minahasa Selatan, sebagai salah satu desa penerima manfaat anggaran dana desa.

Memanfaatkan anggaran dana desa tahun 2023, pemerintah desa melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan kebun.

Tujuannya adalah untuk lebih meningkatkan aktivitas masyarakat pergi dan datang dari kebun, serta memperlancar mobilitas masyarakat dalam mengeluarkan hasil-hasil pertanian yang ada di kebun.

Hal tersebut, menjadi salah satu fokus pengerjaan pembangunan pemerintah desa Raraatean yang dipimpin oleh Penjabat HukumTua Selty Naomi Rampengan SPd.

Baca juga:  SD GMIM Dan SD Katolik Kinamang Laksanakan Ujian Sekolah

Setelah proses pengerjaan selesai, akhirnya masyarakat dapat memanfaatkan jalan tersebut dan dampak manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat karena aktivitas semakin lancar.

Kendaraan baik itu roda empat maupun roda dua sudah bisa mengakses atau melalui jalan tersebut dengan lancar.

“Pengerjaan pembangunan rabat beton jalan kebun sudah selesai dan terealisasi, masyarakat dapat memanfaatkan akses jalan tersebut untuk pergi ke kebun ataupun pulang dari kebun, perekonomian masyarakat diharapkan dapat lebih meningkat,” kata penjabat HukumTua Selty Rampengan.

Untuk diketahui, pembangunan infrastruktur desa dalam hal ini jalan kebun dilaksanakan melalui anggaran dana desa Raraatean tahun 2023 dengan besaran sebesar Rp.198.549.000 sudah termasuk pajak.

Baca juga:  Manfaatkan Dandes, Pemdes Sion Kerjakan Pembangunan Infrastruktur Desa

Dan volume pekerjaan panjang 434 meter dengan lebar 3 meter, yang kesemuanya telah selesai dilaksanakan pengerjaannya.

Warga masyarakat pun merasa sangat gembira, akses jalan yang sering dan selalu mereka lalui telah diperbaiki dengan dilakukan rabat beton, sehingga aktivitas mereka ke kebun menjadi semakin lancar.

Begitupun dengan biaya untuk mengeluarkan hasil produksi pertanian menjadi dapat lebih ditekan sehingga menguntungkan masyarakat petani.

“Terimakasih kepada pemerintah desa yang telah memperhatikan kebutuhan warga desa dengan dilaksanakan pembangunan rabat beton jalan desa, aktivitas semakin lancar dan untuk mengeluarkan hasil pertanian juga semakin dipermudah,” ujar warga. (Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *