Raih 7 Emas Dan 2 Perak, Modoinding Peringkat Ke-8 Klasemen Akhir PORKAB II Minsel

Minsel231 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pelaksanaan Pekan Olahraga Ke-II Kabupaten Minahasa Selatan (PORKAB II Minsel) telah berakhir dan telah resmi ditutup pada Minggu 17 September 2023 oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH.

Penutupan PORKAB II Minsel, yang digelar bertempat di RTP Amurang, berlangsung meriah dan ditandai dengan pengalungan medali bagi setiap atlet yang mampu mengukir prestasi di ajang olahraga dua tahunan Kabupaten Minahasa Selatan.

PORKAB II Minsel, diikuti oleh 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, dengan mempertandingkan berbagai nomor dari beberapa cabang olahraga.

Kecamatan paling ujung selatan di Kabupaten Minahasa, yakni Kecamatan Modoinding juga ikut dalam PORKAB II Minsel dan mengikuti beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan.

Dan pada klasemen akhir PORKAB II Minsel, Kecamatan Modoinding berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan dengan masuk 10 besar.

Hingga penutupan pelaksanaan PORKAB II Minsel, Kecamatan Modoinding berhasil menduduki posisi ke-8 dalam klasemen akhir PORKAB II Minsel, dengan raihan 7 medali emas, 2 medali perak, dan 0 medali perunggu.

Baca juga:  30 Anggota DPRD Minsel Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Ini Daftar Namanya

Dengan raihan prestasi tersebut, Camat Modoinding Meyer Tigau SIP mengatakan sangat bangga dan mengapresiasi kepada setiap atlet-atlet dan official tim Kecamatan Modoinding yang telah bekerja keras dan bekerja sama mengharumkan nama Modoinding diajang PORKAB II Minsel.

“Pelaksanaan PORKAB II Minsel telah resmi ditutup oleh pak Bupati Franky Donny Wongkar SH, Modoinding meraih prestasi yang sangat membanggakan yakni berhasil menduduki peringkat ke-8 dengan raihan 7 emas dan 2 perak, tentunya bangga dengan apa yang ditunjukkan oleh para atlet dan juga ofisial dari Kecamatan Modoinding,” kata Meyer Tigau.

Raihan prestasi yang ditorehkan oleh Kecamatan Modoinding, diharapkan Meyer Tigau agar kiranya dapat lebih memotivasi lagi para atlet-atlet untuk lebih mengembangkan dan meningkatkan kualitas, agar pada pelaksanaan PORKAB III Minsel dapat meraih prestasi lebih.

“Kita tak bisa pungkiri bahwa olahraga merupakan salah satu wadah pemersatu, dan juga menjadi ajang para generasi muda menyalurkan bakat dan minat terutama dibidang olahraga, seperti yang baru kita lewati ini, masyarakat Modoinding bersatu dan bekerja sama agar tim kecamatan Modoinding dapat berprestasi lebih diajang PORKAB II Minsel,” jelas Camat Meyer Tigau.

Baca juga:  Dua Putra Modoinding Resmi Dilantik Sebagai Legislator Minsel Periode 2024-2029

Raihan prestasi atau medali yang didapat oleh Kecamatan Modoinding di ajang PORKAB, didominasi dari cabang olahraga Karate, serta juga ada sumbangan medali dari cabang olahraga lainnya.

Dikatakannya, tentunya apa yang diraih oleh tim Kecamatan Modoinding tersebut tak lepas dari dukungan dan support dari seluruh elemen masyarakat Modoinding, pengurus KONI Kecamatan Modoinding serta support full dari para pecinta olahraga di Modoinding.

“Terimakasih tak terhingga kepada semua pihak, pengurus KONI Kecamatan Modoinding, tim ofisial dan pelatih serta atlet, dan juga kepada seluruh elemen masyarakat Modoinding yang terus memberikan dukungan dan support kepada para atlet yang berlaga di sepanjang pelaksanaan PORKAB II Minsel, sampai kita bertemu lagi di ajang PORKAB Minsel selanjutnya,” ujar ayah dari Vea dan Gea, serta suami tercinta dari Yanti Taniowas tersebut.
(Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *