Desa Mopolo Esa Rayakan HUT Ke-13, Nefo Rumagit; Momentum Wujudkan Persatuan Untuk Kemajuan Desa

Minsel450 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah dan masyarakat desa Mopolo Esa, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan merayakan hari ulang tahun desa yang ke-13 tahun pada Kamis 27 Juli 2023.

Puncak perayaan HUT ke-13 desa Mopolo Esa, dilaksanakan ibadah syukur yang digelar di Balai Desa Mopolo Esa.

Ibadah syukur perayaan HUT ke-13 Desa Mopolo Esa dipimpin oleh Khadim Ketua BPMW Ranoyapo Satu Pdt. Ronald Pontoh MTh yang juga Ketua BPMJ GMIM ‘Oasaan’ Mopolo.

Pdt. Ronald Pontoh MTh dalam pembacaan Alkitab mengambil di kitab Ulangan 28:1-13 dan dalam khotbahnya menyentil terkait berkat yang selalu nyata dalam kehidupan manusia, seperti saat ini dimana masyarakat Mopolo Esa merasakan berkat Tuhan melalui perayaan HUT ke-13 yang dinyatakan melalui berbagai kemajuan pembangunan desa.

Sementara itu, sambutan dari pemerintah disampaikan oleh Camat Ranoyapo Jendri Umboh SPd, mewakili Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH.

Camat Jendri Umboh, membacakan sambutan Bupati Minahasa Selatan menyampaikan bahwa sangat bersyukur desa Mopolo Esa pada 27 Juli 2023 memperingati dan merayakan HUT ke-13 yang kiranya akan menjadi momentum untuk lebih meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dan juga mendukung dan mensupport program-program pemerintah.

Baca juga:  20 KPM Karowa Terima BLT-DD Lima Bulan Pertama Ditahun 2024

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan oleh Camat Ranoyapo juga menyampaikan mengenai berbagai program-program pemerintah kabupaten yang sedang dan sementara dilaksanakan, termasuk juga berbagai program yang mampu meraih penghargaan baik itu ditingkat provinsi maupun nasional.

Serta pula dalam sambutannya Bupati mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus memupuk rasa persatuan dan kesatuan dan lebih meningkatkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan, serta mampu mewujudkan dan menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan masing-masing.

“Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa Selatan menyampaikan selamat bersyukur, selamat merayakan hari ulang tahun ke-13 desa Mopolo Esa,” ujar Camat Ranoyapo Jendri Umboh SPd.

Selanjutnya, dalam rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-13 Desa Mopolo Esa, HukumTua Nefo Rumagit membacakan sejarah terbentuknya desa Mopolo Esa hingga pada hari ini boleh merayakan HUT ke-13.

Selanjutnya pula dibacakan para HukumTua dan penjabat HukumTua yang pernah memimpin desa Mopolo Esa.

Baca juga:  PPK Ranoyapo Laksanakan Tes Wawancara Bagi Calon Anggota PPS

HukumTua Nefo Rumagit juga pada perayaan HUT ke-13 Desa Mopolo Esa mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bekerja sama, berperan aktif dalam setiap program pembangunan desa, guna mewujudkan kemajuan desa menuju desa yang maju sesuai dengan visi misi dari HukumTua yang tentunya bersinergi dengan visi misi dari Bupati Minahasa Selatan.

“Melalui momentum perayaan HUT ke-13 Desa Mopolo Esa saya mengajak kita semua seluruh elemen masyarakat dan stakeholder untuk terus bersatu dan bekerja sama dalam mendukung program-program kegiatan pembangunan desa, marilah kita wujudkan desa Mopolo Esa yang maju dan mandiri untuk kesejahteraan warga masyarakat,” ajak HukumTua Nefo Rumagit.

Perayaan HUT ke-13 desa Mopolo Esa dihadiri oleh Anggota Deprov Sulut Boy Tumiwa SH., MSi, Anggota Dekab Minsel Rommy Pondaag SH,. MH, Camat Ranoyapo Jendri Umboh SPd, Kapolsek Ranoyapo Ipda I Kadek Arnaya Amd.Kep., Danramil Motoling yang diwakili Babinsa, Kepala Puskesmas Poopo dr. Fanda Wuisan, serta warga masyarakat desa Mopolo Esa.
(Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *