Akses Jalan Seperti Kubangan Kerbau, Warga Serasa Belum Merdeka

Uncategorized381 Dilihat

Kampar Kiri Hulu, Transparansi Indonesia.co.id Kondisi jalan mulus beraspal yang dapat dengan mudah diakses dan dilalui, merupakan hal yang sudah didamba-dambakan oleh warga Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Bahkan, mereka sudah mendambakan jalan mulus pada menuju desa mereka yang sudah rusak parah selama puluhan tahun lamanya.Hujan deras beberapa hari terakhir merubah jalan tanah itu menjadi bubur.Otomatis kendaraan tak bisa lewat.

Pantauan wartawan Transparansi Indonesia, beberapa titik jalan rusak parah. Beberapa kendaraan sampai tergelincir masuk parit akibat licinnya jalan. Warga yang menggunakan kendaraan bermotor pun kesulitan untuk melalui medan lumpur yang begitu parah.

Baca juga:  Agung Automall Toyota Cabang Salo Sponsori Mancokau Ikan Lubuk Larangan di Desa Gunung Malelo

Pada Jum’at (30/06/2023) Simprono, warga Desa Batu Sasak mengatakan, sudah 75 tahun Indonesia merdeka, namun kemerdekaan seperti tidak bisa dirasakan warga di Kampar Kiri Hulu ini, “lantaran jalan yang selama ini menjadi sarana akses utama bagi kami, dan kondisinya kian sangat parah bak kubangan kerbau.

“Kerusakan jalan ini sudah cukup lama, padahal jalan ini akses utama bagi kami untuk menuju ke kantor camat dan ke lipat kain, artinya selalu ramai dilintasi masyarakat,” jelasnya.

“dari Indonesia merdeka sampai detik ini jalan kami tidak pernah tersentuh aspal.

Baca juga:  Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 0321 Rohil Perdana Tanam Padi Sawah

Lebih lanjut dikatakan Simprono, sudah lama warga kecamatan Kampar Kiri Hulu mendambakan jalan mulus dan beraspal, tapi faktanya keinginan itu hanya sebatas isapan jempol belaka.Kami berharap segera ada perbaikan jalan yang rusak parah ini dari Pemerintah Provinsi Riau,”Harapnya

(ROMI87)